Berita / Akademik /
UKM Olahraga ITP Gelar Exhibition Cup Tahun 2023, Jalin Silaturahmi Lewat Olahraga
Humas | 22 November 2023
Foto : UKM Olahraga ITP
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Institut Teknologi Padang (ITP) telah sukses menggelar Exhibition Cup Tahun 2023 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Oktober 2023 dan resmi ditutup pada tanggal 16 November 2023 di Aula Tertutup Gedung D Kampus 1 ITP. Mengusung tema tema “mambangkik batang tarandam”, Exhibition Cup Tahun 2023 menjadi langkah komprehensif membangkitkan kembali geliat olahraga di lingkungan ITP pasca pandemi Covid19.



Kegiatan Exhibition Cup Tahun 2023 turut dihadiri oleh Kepala Biro BIKMA dan Pusat Karir ITP, Dr. Harison, M. Kom, ia mengungkapkan apresiasinya kepada UKM Olahraga ITP yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga yang kompetitif dan bermanfaat bagi mahasiswa untuk pengembangan kepribadian karakter yang bernilai sportivitas.



Ridho Putra, Ketua Pengurus UKM Olahraga ITP menyampaikan ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan pada Exhibition Cup Tahun 2023 ini, yaitu E-Sport, Futsal, dan Badminton. Ia menambahkan ajang kompetisi ini melibatkan seluruh mahasiswa aktif dari berbagai Program Studi yang ada di ITP.



“Exhibition Cup bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara mahasiswa ITP serta sebagai ajang menjalin silahturahmi bagi sivitas akademika ITP. Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring bibit unggul talenta atlet muda di tingkat perguruan tinggi, hal ini selaras dengan yang terdapat dalam desain besar olahraga nasional ,” ujar Ridho.



Menurut Ridho, melalui kegiatan Exhibition Cup ini dapat menjadi wadah dalam pembentukan jiwa kepemimpinan, menumbuhkan sikap sportivitas yang tinggi bagi seluruh peserta, serta memperat persahabatan antar fakultas. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa yang bersifat positif.



Lebih lanjut, ia menjelaskan UKM Olahraga ITP terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap talenta-talenta atlet muda dalam rangka menggali, mengasah, dan mengembangkan potensi mereka. Melalui pembinaan ini nantinya akan terlihat talenta-talenta potensial yang akan diarahkan untuk mengoptimalkan bakat mereka melalui karya dan prestasi.



“Saya mengucapkan terima kasih kepada ITP yang telah memberi ruang dan menfasilitasi UKM Olahraga ITP dalam mengadakan berbagai kegiatan olahraga. Harapannya UKM Olahraga ITP lebih berkembang dan maju, sehingga bisa mengadakan event olahraga yang lebih besar baik di tingkat Regional maupun Nasional ,” jelas ia.



Acara penutupan Exhibition Cup Tahun 2023 ditutup secara resmi oleh Ka. BIKMA dan Pusat Karir ITP, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang turut mengikuti seluruh cabang perlombaan. usai penutupan, dilanjutkan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diberikan oleh Ka. BIKMA dan Pusat Karir ITP, Ketua Pengurus UKM Olahraga ITP, Ketua Pelaksana Exhibition Cup Tahun 2023, PJS BEM-KM ITP, dan Ketua MPM-KM ITP

Daftar Pemenang Exhibition Cup ITP Tahun 2023

Cabor Esport


Juara 1 Team Harper 2 ( Teknik Elektro )

Juara 2 Team Harper 1 ( Teknik Elektro )

Juara 3 Team TRIL ( Teknik Rekayasa Instalasi Listrik )

Cabor Badminton

Juara 1 Teknik Sipil

Juara 2 Teknik Mesin

Cabor Futsal

Juara 1 Teknik Sipil 22

Juara 2 Teknik Sipil 20

Selamat kepada pemenang, harapannya kedepan akan lahir talenta-talenta atlet muda yang akan mencetak prestasi membanggakan dan mengharumkan nama institusi dan Provinsi Sumatera Barat.

Created By Widia/Humas