Berita / Akademik /
ITP Perkuat Kerja Sama Perbankan, Gelar Penandatanganan MoU dengan Bank CIMB Niaga
Humas | 28 November 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang (ITP) dan PT. Bank CIMB NIAGA Tbk melalui Bank CIMB Niaga KCS Padang sepakati menjalin kerja sama, hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (22/11) bertempat di Ruang Sidang Pimpinan Kampus I ITP. Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM dan Branch Manager Bank CIMB Niaga KCS Padang, Wisgustian.

Pada MoU tertuang kesepakatan kerja sama dalam bentuk produk tabungan dan layanan perbankan yang terkait dengan produk tabungan yang disepakati dengan sasaran sivitas akademika di lingkungan ITP.

Dalam sambutannya, Rektor ITP menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang akan dilakukan dalam mendukung peningkatan layanan perbankan di lingkungan ITP. Ia mengungkapkan ITP menyambut baik kerja sama ini dalam rangka untuk memanfaatkan secara maksimal peluang dan potensi untuk mendapatkan keuntungan yang dapat dirasakan oleh kedua belah pihak.

“Sebagai perguruan tinggi, ITP terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai mitra strategis, sebelumnya ITP bersama tim dari Bank CIMB Niaga KCS Padang telah berdiskusi mengenai bentuk kolaborasi dan kerja sama yang akan diadakan. Harapannya dengan adanya MoU ini akan lahir berbagai program kerja sama yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas masing-masing institusi,” ujar Rektor ITP.



Pada kesempatan tersebut, Branch Manager Bank CIMB Niaga KCS Padang, Wisgustian yang didampingi oleh dua orang staf marketing Bank CIMB Niaga KCS Padang mengungkapkan rasa terima kasih atas keterbukaan ITP untuk menjalin kerja sama bidang perbankan bersama CIMB Niaga. Ia menambahkan bahwa penandatanganan MoU merupakan langkah awal yang baik untuk membuka pintu kerja sama yang lebih luas lagi antara CIMB Niaga dan ITP.

Program yang akan terlaksana untuk tahap awal adalah pembukaan rekening mahasiswa/i dan dalam mendukung digitalisasi mahasiswa akan diarahkan untuk membuat mobile banking untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan berbagai transaksi. Ia menjelaskan ini merupakan upaya edukasi menabung bagi mahasiswa dan membantu mahasiswa dalam manajemen keuangan mereka.

“Dengan modal KTP, sivitas akademika ITP dapat membuka rekening dan mendapatkan saldo sebesar Rp 50.000, dan mendapatkan berbagai penawaran menarik bagi sivitas akademika ITP ,” jelas ia.

Sebelum masuk ke kegiatan utama, Rektor ITP yang didampingi oleh Wakil Rektor II, Yusreni Warmi, Dr. Eng, dan plh Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Promosi ITP, Umar Hanafi Khalid, S.Kom bersama tim Bank CIMB Niaga KCS Padang melakukan diskusi terkait teknis dan sosialisasi program.

Acara ditutup dengan penandatangan MoU antara ITP dan PT Bank CIMB NIAGA Tbk melalui Bank CIMB Niaga KCS Padang dan sesi foto bersama.


Created By Widia/Humas