Berita / Akademik /
Gagas Roadshow Edukasi Inovasi Teknologi Masa Depan, HMTI ITP Gandeng Perusahaan Multinasional PT. AMD Indonesia
Humas | 15 Desember 2023
Foto : Tim Humas ITP

PT.AMD Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Institut Teknologi Padang (ITP) menggelar Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus yaitu program untuk memperkenalkan berbagai teknologi serta inovasi dari AMD Notebook bertenaga RyzenTM Mobile. Kegiatan Roadshow ini dilaksanakan pada Rabu (13/11) bertempat di Aula Gedung D Kampus 1 ITP dengan mengajak para mahasiswa mencoba langsung berbagai Produk AMD Notebook bertenaga RyzenTM Mobile.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua HMTI ITP, Alfonsus Putera Waruwu, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT.AMD Indonesia yang telah bekerja sama dengan HMTI ITP dalam edukasi inovasi teknologi terkini digital.

“Saya berharap kerjasama antara PT.AMD Indonesia dan HMTI ITP terus terjalin dengan baik, saya berharap agenda pertama ini dapat menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan. Kuliah tamu ini menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa Teknik Informatika ITP mengenai perkembangan industri digital di Indonesia ,” ujar ia.

Kegiatan Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Teknik Informatika Eva Yulianti, M.Cs, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada PT.AMD Indonesia yang telah hadir dan memberikan edukasi praktis dari para ahli industri digital.

“Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memperluas pengetahuan mereka dan mempersiapkan diri lebih baik untuk masa depan karir mereka. Disamping itu, saya juga bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus HMTI ITP yang telah menginisiasi kegiatan ini ,” ungkap Ka. Prodi Teknik Informatika ITP.


Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus menghadirkan duo hebat di dunia digital yaitu Dicky Jatnika selaku CEO dari HardwareHolic.com sebagai moderator dan Retail and Product Enablement Manager, AMD Indonesia Donnie Brahmandhika sebagai pemateri.


Dicky mengawali Roadshow dengan menampilkan beberapa project Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus yang diselenggarakan pada berbagai perguruan tinggi yang tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ITP yang telah memberikan ruang bagi kami untuk membagikan informasi terbaru dari produk PT.AMD Indonesia yaitu AMD Notebook bertenaga RyzenTM Mobile. Notebook ini telah terbukti menunjang aktivitas dan meningkatkan produktivitas para mahasiswa diberbagai bidang, “ ucap Dicky.


Sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Donnie Brahmandhika, ia mengulas berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh AMD Notebook bertenaga RyzenTM Mobile. RyzenTM Mobile sendiri adalah prosessor terbaru dari AMD yang tersemat kartu grafis RadeonTM Vega, dimana prosessor ini adalah yang terkencang untuk segmen notebook Ultrathin saat ini.

Pada kegiatan ini tim PT.AMD Indonesia melakukan Demo Penggunaan AMD Notebook bertenaga RyzenTM H-Series dihadapan mahasiswa, mahasiswa juga berkesempatan mencoba langsung berbagai fitur menarik  yang menghadirkan performa terbaik, tampil dengan desain inovatif, serta memiliki teknologi terdepan.


Tim Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus melakukan sesi tanya interaktif bersama peserta dan memberikan doorprize berbagai produk unggulan dari PT.AMD Indonesia. Roadshow IT with AMD Technology Goes to Campus ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Created By Widia Humas