Berita / Akademik /
Tim Futsal ITP Mengukir Prestasi, Meraih Juara 2 Tournament Futsal Dekan Cup UNP 2023 Antar Perguruan Tinggi Se-Sumatera Barat
Humas | 12 Juni 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Memasuki babak akhir Tournament Futsal Dekan Cup UNP 2023, Institut Teknologi Padang berhasil meraih juara 2 dalam perebutan kejuaran Cabang Olahraga (Cabor) Futsal,  Selasa (30/05). Kompetisi yang berlangsung di GOR FIK UNP ini di ikuti oleh Perguruan Tinggi se- Sumatera Barat dengan sistem pertandingan sistem gugur. 

Aldi, selaku pelatih dari Tim Futsal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UKO ITP mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Tim Futsal UKO ITP setelah melewati beberapa pertandingan. Ia menyampaikan Tim Futsal UKO ITP harus mengakui kekalahannya dengan Tim Futsal Politeknik Negeri Padang (PNP) yang kini menjadi juara pertama dengan skor 4-2. 

“Setelah berhasil memenangkan pertandingan pada babak 16 besar melawan Tim Futsal  Universitas Adzkia dengan skor 4-1, dilanjutkan pada  babak 8 besar kita menang atas Program Studi (Prodi) Geografi UNP dengan skor 3-1. Serta di babak semi final kita menang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP dengan skor 2-1, meskipun pada babak final kita kalah tipis dengan tim futsal PNP saya merasa bangga atas perjuangan dan kerja keras Tim Futsal UKO ITP yang telah berhasil meraih juara 2 ,” ucap Aldi, Jum’at (09/05). 

Aldi yang juga merupakan Wakil Ketua UKO ITP menyampaikan bahwa babak final dilaksanakan selama dua hari dan tim futsal ITP telah bertanding secara berturut-turut. Hal ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkab pemain banyak yang tidak fit selama babak final karena sejak babak 8 besar para pemain tidak mendapatkan istirahat. 



Namun, menurutnya yang patut diapresiasi adalah dukungan sporter dari ITP yang antusias mendukung Tim Futsal UKO ITP untuk bersemangat selama pertandingan. Lebih kurang 200 orang mahasiswa ITP turut hadir membakar semangat Tim Futsal ITP hingga dapat melaju kebabak final dan berhasil meraih juara 2 pada Tournament Futsal Dekan Cup UNP 2023. 

“Alhamdulillah meskipun kita mendapatkan juara 2 kita patut merasa bangga atas capaian ini, karena dengan kapasitas pengetahuan dan pengalaman olahraga yang lebih minim karena kita merupakan mahasiswa kampus Teknik. Namun, kita bisa membuktikan bahwa kita dapat bersaing dengan mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri terutama yang berasal dari Prodi Keolahragaan ,” kata Aldi. 

Ia mengungkapkan bahwa hal ini menjadi motivasi bagi kami Tim Futsal UKO ITP untuk lebih berprestasi dan berkarya dalam mewakili ITP kedepannya. Ia juga bangga dapat mewakili dan memperkenalkan Tim Futsal UKO ITP  kepada banyak orang dan ia berharap kedepannya Tim Futsal UKO ITP dapat mengikuti Tournament di skala Nasional. 

Ia juga berharap kampus dapat mendukung dan menfasilitasi Tim Futsal UKO ITP  karena berpotensi untuk membanggakan dan mengharumkan, serta mempromosikan ITP kepada masyarakat. Ia menambahkan agar kampus bisa mendukung potensi dan talenta Tim Futsal UKO ITP  dengan bantuan moril dan materil, sehingga Tim Futsal UKO ITP  semakin termotivasi untuk mencetak prestasi-prestasi yang membanggakan. 

“Harapannya agar UKM UKO ITP terus bergerak maju dan semakin sukses dengan tetap memegang prinsip dan aturan yang berlaku. Menurut saya berhasil dan suksesnya suatu UKM itu ada di tangan kepengurusan dan UKM. Semoga seluruh pengurus UKO tetap menjaga komitmen yang telah disepakati bersama dan menghargai setiap keputusan dan langkah-langkah yang diambil ,” tutup Aldi. 

Berikut Nama-nama Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Futsal UKO ITP yang mengikuti Tournament Futsal Dekan Cup UNP 2023 

1.Aldi (Prodi Teknik Sipil) selaku Pelatih
2.Jaka Hariadi (Prodi Teknik Mesin) selaku Asisten Pelatih
3.Kenan Imataka Amoza (Prodi Teknik Sipil)
4.Dicky Wahyudi (Prodi Teknik Sipil)
5.Rahmadhan Ibrohim (Prodi Teknik Sipil)
6.Glen Aldfiero (Prodi Teknik Sipil)
7.Arifwindi (Prodi Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik)
8.Zeny Erisa (Prodi Teknik Sipil Geodesi)
9.Yandi (Prodi Teknik Mesin)
10.Jean Thoriq (Prodi Teknik Informatika)
11.Gilang Rahmat (Prodi Teknik Informatika)
12.Rahmat Tulah (Prodi Teknik Lingkungan)
13.Regi Anggara (Prodi Teknik Elektro)
14.Ahmad Hutzafa (Prodi Teknik Elektro) 

Credited By Widia/Humas