Berita / Akademik /
ITP Hadiri Diskusi Kerja Sama Internasional Bersama Perguruan Tinggi Malaysia dalam Kegiatan Visitasi dan Fasilitasi Peningkatan Kerja Sama PTS LLDIKTI Wilayah X
Humas | 14 Juni 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang (ITP) mengembangkan kerja sama bidang  pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (Tri Dharma) dengan mitra-mitra di luar negeri. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemitraan tersebut adalah melalui kegiatan Visitasi dan Fasilitasi kerja sama Internasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Kegiatan yang mengusung tema “A Discussion on Collaboration Opportunities for Future Partnerships between PTS in the coverage areas of LLDIKTI Wilayah X and Universities in Malaysia” dilaksanakan di Universitas Internasional Batam (UIB) pada Kamis (08/06). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T. didampingi oleh Staf Biro Humas, Kerja sama, dan Promosi ITP, Umar Hanafi Khalid, S.Kom.

Kegiatan ini merupakan diskusi kerja sama dalam rangka peningkatan kerja sama PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X dengan perguruan tinggi di Malaysia. Berikut beberapa perguruan tinggi yang tergabung dalam kegiatan diskusi kerja sama ini adalah International Islamic University Malaysia, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Universiti Teknologi Malaysia, dan Universiti Selangor.

Dikutip dari laman resmi LLDIKTI Wilayah X, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, S.H., M.Pd menyampaikan kerja sama perguruan tinggi baik dengan mitra dalam negeri maupun mitra luar negeri menjadi hal yang mutlak dilakukan. Hal ini merupakan langkah yang difasilitasi oleh LLDIKTI Wilayah X dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas Kerja sama Internasional PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah X.


Keterangan : Foto Rektor ITP bersama Rektor dari PTS lainnya/Humas ITP-Umar Hanafi Khalid

Dalam kegiatan ini, ITP bersama dengan 62 PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X berkesempatan untuk melakukan penjajakan dan membangun relasi dengan mitra yang hadir pada kegiatan tersebut. Diskusi kegiatan kerja sama ini dilakukan baik dengan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X maupun dengan perguruan tinggi yang berasal dari Malaysia dalam pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi.

Diskusi kerja sama ini memberikan peluang berbagai program yang dapat dilaksanakan oleh perguruan tinggi secara bergandengan dan berkolaborasi. Beberapa program yang dapat diimplementasikan adalah joint degree, student exchange, joint research, curriculum development, joint seminar/conference/workshop, serta berbagai kegiatan akademik lainnya yang mendorong peningkatan mutu dan kualitas perguruan tinggi.

Baca Juga : ITP Menghadiri Launching Entrepreneurship Award VII Tahun 2023, Dukung Program LLDIKTI Wilayah X Ciptakan Entrepreneur Muda Terbaik

Dalam kesempatan yang sama Rektor ITP juga turut hadir dalam Launching Entrepreneurship Award VII Tahun 2023, dengan tuan rumah STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang yang diselenggarakan di Trans Convention Centre pada Sabtu (10/06).

 

Created By Widia/Humas