Berita / Akademik /
Siap Taklukan TUN FC 2024, ITP Lepas Kontingen Official Futsal UKO Bawa Nama Sumatera Barat ke Kancah Nasional
Humas | 14 Mei 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Sebanyak 15 orang Official Tim Futsal Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Institut Teknologi Padang siap berlaga pada kejuaraan Telkom University National Futsal Championship 2024 yang akan digelar di Jatinangor Futsal Stadium Bandung pada 17 – 26 Mei 2024 mendatang. Tim Official Futsal UKO ITP resmi dilepas oleh Wakil Rektor I ITP, Firmansyah David, Ph.D di Aula Gedung D ITP, Senin (13/04).

Dalam sambutannya Wakil Rektor I ITP, Firmansyah David, Ph.D memberikan pembekalan dan motivasi bagi tim yang akan bertanding di Bandung. Ia menuturkan Tim Official Futsal UKO ITP telah memiliki serial menang yang cukup sering baik di tingkat Regional, sehingga ini momentum ini menjadi kesempatan bagi  mahasiswa untuk berlaga di tingkat Nasional.

“Kegiatan kejuaraan yang diikuti Tim Official Futsal UKO ITP merupakan bagian dari prestasi non-akademik, dimana ini selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digaungkan oleh Kemendikbud Ristekdikti RI. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen ITP dalam peningkatan prestasi di bidang kemahasiswaan ,” ungkap Wakil Rektor I ITP.

Pada kesempatan ini Wakil Rektor I ITP juga menyampaikan semangat kepada para atlet futsal yang menjadi kontingen ITP dan Provinsi Sumatera Barat. Harapannya Tim Official Futsal UKO ITP selalu solid dan menjaga kekompakan, serta para atlet harus menanamkan sikap sportif dan percaya diri sebagai modal untuk memenangkan sebuah pertandingan.


“Saya mewakili sivitas akademika ITP mengucapkan selamat dan semangat berjuang bagi rekan-rekan Tim Official Futsal UKO ITP. Semoga rekan-rekan dapat memberikan hasil yang terbaik dan mencapai hasil yang optimal ,” pesan ia.

Wakil Rektor I ITP juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai sponsorship dalam mendukung Tim Official Futsal UKO ITP berkompetisi membawa nama baik ITP dan Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Yudhi selaku Head Group Marketing Bank Nagari Cabang Utama menyampaikan komitmen dari Bank Nagari Cabang Utama dalam rangka mendukung dan menfasilitasi berbagai kegiatan dan prestasi mahasiswa ITP.

“Harapannya para kontingen futsal ITP yang akan berlaga di TUN FC 2024 Telkom University membawa kesuksesan dalam pertandingan dan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat dimata Nasional. Selamat bertanding, tetap semangat, dan jaga kesehatan seluruh anggota tim, semoga perjuangan rekan-rekan mendapatkan hasil yang memuaskan ,” harap ia.

 

Created By Widia/Humas