Fasilitas Kampus

Humas | 26 Juli 2021

Fasilitas menjadi salah satu hal terpenting yang terus ditingkatkan oleh Institut Teknologi Padang (ITP) untuk menunjang kualitas dan kenyamanan perkuliahan dan kegiatan bagi seluruh sivitas akademika. ITP memiliki dua lokasi kampus yang terpisah, yakni Kampus I yang berlamat di Jalan Gajah Mada Kandis, Nanggalo, Kota Padang. Sementara Kampus II terletak di Jalan DPR By. Pass, Kota Padang.


REKTORAT

Gedung D yang merupakan gedung rektorat merupakan bangunan yang paling sering dikunjungi oleh civitas akademika ITP. Gedung rektorat juga merupakan bangunan tempat Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) memiliki kantor, Rektor dan jajaran direksinya, serta unit.


RUSUNAWA

Rusunawa yang baru saja diresmikan pada 17 Juni 2021 ini ditujukan untuk mahasiswa ITP dengan fasilitas tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar untuk setiap kamar. Rusunawa ini terletak tepat di depan gedung SMK, Kampus II ITP.


PUSAT LAYANAN TERPADU 

Pusat Pelayanan Terpadu (PLT) adalah unit layanan akademik bagi mahasiswa dan dosen. PLT juga melayani permintaan informasi publik melalui PPID ITP.


LABORATORIUM

Setiap Prodi di ITP memiliki laboratorium masing-masing. Kursus praktik biasanya dilakukan di laboratorium atau dalam kegiatan lapangan langsung. Laboratorium juga menjadi tempat yang sering dikunjungi mahasiswa saat melakukan penelitian atau persiapan kompetisi ilmiah.


KELAS

Kenyamanan di dalam kelas menjadi faktor mahasiswa merasa nyaman belajar. ITP juga memperhatikan kenyamanan mahasiswa saat belajar. Setiap ruang kelas telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.