Berita / Akademik /
HMTI KM ITP Terima Kunjungan HMSI Unand, Satukan Visi dan Perkuat Sinergi Antar Himpunan Mahasiswa
Humas | 24 Maret 2024
Foto : Divisi Kominfo HMTI KM ITP

Dalam rangka mempererat hubungan antar organisasi kampus, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Keluarga Mahasiswa (HMTI-KM) Institut Teknologi Padang menerima kunjungan lembaga dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Andalas pada Minggu (24/03) bertempat di Aula Gedung D Kampus I ITP.

Surya Ridhoni Saputra, Ketua HMTI KM ITP menjelaskan tujuan dilakukannya kunjungan himpunan ini adalah untuk menambah bekal dan wawasan terkait keorganisasian di tingkat mahasiswa, meningkatkan pengetahuan antar himpunan mengenai profil dan aktivitas mahasiswa, serta bertukar pengalaman antar himpunan selama periode kepengurusan.

Dhoni menyebutkan kegiatan kunjungan himpunan ini merupakan kali pertama yang digelar dengan agenda Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus HMTI KM ITP sebanyak 33 anggota dan pengurus HMSI Unand sebanyak 47 anggota.


Adapun agenda pertama dimulai dengan sambutan antar ketua himpunan dengan diikuti pemaparan secara umum mengenai divisi dan program kerja yang dimiliki masing-masing divisi. Acara dilanjutkan dengan acara utama yaitu FGD untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan divisi yang memiliki tupoksi yang serupa.

Lebih lanjut, Muhammad Maulana Bayu selaku Koordinator Divisi Kominfo HMTI KM ITP mengatakan melalui FGD ini banyak wawasan dan informasi yang didapatkan oleh para pengurus dalam bentuk program kerja maupun rancangan upaya peningkatan kinerja organisasi. Sesi FGD dimanfaatkan untuk sharing session terkait program kerja yang dilakukan masing-masing divisi secara lebih mendalam.

Bayu menuturkan tindak lanjut dari kegiatan FGD ini adalah FGD bersama Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) Wilayah II. Dimana Konekin yang merupakan divisi media HMTI KM ITP mengundang divisi media himpunan yang berada di bawah Permikomnas Wilayah II.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya menjalin silaturahmi antara Himpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional. Setelah berdiskusi, acara dilanjutkan dengan saling bertukar cerita, membuat konten tiktok bersama, dan saling bertukar sosial media sehingga jalinan persaudaraan antar HMTI KM ITP dan HMSI Unand terasa sangat dekat.


Created By Widia/Humas