Berita / Akademik /
ITP Terima Kunjungan Delegasi Osaka University dan Daido University, Tindak Lanjut Kerja Sama Internasional Bidang Penelitian
Humas | 07 Maret 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Dekan Fakultas Teknik Institut Teknologi Padang (ITP), Prof. Dr. Maidiawati, S.T., M. Eng, IPM menerima kunjungan kemitraan dari Associate Prof. Rokhyun Yoon perwakilan Osaka University, Associate Prof. Susumu Takahashi perwakilan Daido University, dan Prof. Dr. Eng. Ir. Jafril Tanjung, M.T. dari Universitas Andalas pada Rabu (06/03).

Prof. Maidiawati selaku dosen Prodi Magister Teknik Sipil ITP, menyambut baik kunjungan para delegasi ke ITP dalam rangka survey penelitian dan sebagai tindak lanjut kerja sama bilateral internasional bidang penelitian yang dilaksanakan dengan tim dari Osaka University, Daido University, Teknik Sipil Andalas University dan Teknik Sipil ITP.


Kunjungan ini merupakan wujud nyata komitmen ITP membangun kemitraan bersama perguruan tinggi lintas negara dengan berbagai instansi dan institusi mancanegara dan meningkatkan kolaborasi internasional. Hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan, penelitian, dan sosial budaya di lingkungan komunitas akademis ITP.



Usai melakukan diskusi terkait peluang dan potensi kerja sama, Prof. Maidiawati mengajak para delegasi untuk melakukan Campus Tour ke laboratorium Teknik Sipil ITP dan beberapa fasilitas layananan di lingkungan ITP.



Dengan adanya kunjungan kemitraan dari Osaka University, Daido University, dan Universitas Andalas ini, diharapkan dapat menjadi ajang diskusi mengenai isu akademik secara teoretis maupun praktis, serta membangun relasi yang bersifat persuasif untuk terlibat dalam berbagai kegiatan internasional dan sebagai sarana transfer ilmu.


Kunjungan Osaka University dan Daido University tentu membawa harapan baru bagi ITP, agenda ini dapat menjadi wadah meningkatkan jalinan sinergi dan kolaborasi antara ITP dan perguruan tinggi  Jepang dalam berbagai bidang. Banyak fisiologi, teknologi, narasi yang mendukung untuk terbentuknya kerja sama yang berkesinambungan, antara Indonesia dengan Jepang melalui kerja sama ini.


Perjalanan Campus Tour yang dipandu oleh Prof. Maidiawati ditutup dengan foto bersama di depan gedung kampus Institut Teknologi Padang.

 

Created By Widia/Humas