Berita / Akademik /
ITP Jalin Kerja Sama dengan PT. Fiber Networks Indonesia, Tingkatkan Layanan Internet yang Optimal dan Profesional
Humas | 14 Maret 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang (ITP) dan PT. Fiber Networks Indonesia (Fibernet) Cabang Padang sepakat menjalin kerja sama di bidang layanan informasi dan telekomunikasi. Naskah kerja sama ditandatangani oleh Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. M.T., IPM dan Branch Manager Fibernet Padang, Delius Putra di ruang Rektor ITP, Kamis (14/03).

Dalam kerja sama ini, ITP sebagai institusi pendidikan berkomitmen memberikan fasilitas layanan informasi dan telekomunikasi yang optimal kepada sivitas akademika di lingkungan ITP. Sementara itu, PT. Fiber Networks Indonesia sebagai perusahaan Managed Service Provider menegaskan komitmen untuk memberikan optimasi layanan penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi yang terbaik di bidang pendidikan Indonesia.


Rektor ITP menyambut baik atas terjalinnya kerja sama dengan PT. Fiber Networks Indonesia, ia menyebutkan kerja sama ini merupakan solusi dan langkah strategis yang dilaksanakan sebagai upaya memastikan ketersediaan akses internet yang lancar dan cepat di ITP.

Rektor mengatakan peningkatan layanan internet ini mempertimbangkan aspek teknis, keamanan, dan skalabilitas jaringan demi memenuhi tuntutan perkuliahan dan kegiatan akademik di lingkungan ITP.

“Ini merupakan langkah konkrit ITP dalam memberikan lingkungan akademis yang optimal dan profesional. Dalam era yang semakin bergantung pada teknologi informasi, ketersediaan jaringan internet yang handal merupakan hal yang krusial, terutama di lingkungan pendidikan tinggi ,” ungkap Rektor.


Dalam rangka jalinan kerja sama ini, Delius menyampaikan PT. Fiber Networks Indonesia hadir dengan Layanan Internet Dedicated terbaik untuk layanan informasi dan telekomunikasi ITP, dengan jaringan fiber optic dan wireless dengan coverage area yang luas. Ia menuturkan ITP merupakan perguruan tinggi perdana yang menggunakan layanan Internet Dedicated di Kota Padang.

Dikatakan pula bahwa PT. Fiber Networks Indonesia akan memberikan layanan terbaik dan produk unggulan mereka untuk ITP dalam rangka mendukung pendidikan yang adaptif dan fleksibel. Dengan kerja sama ini, berbagai bentuk pelayanan informasi dan telekomunikasi akan lebih ditingkatkan guna terciptanya pelayanan publik yang efektif, efisien, dan responsif.

“Saya mewakili Fibernet Cabang Padang mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk memberikan pelayanan di kampus ITP. Saya berharap dengan kerja sama ini, Fibernet dapat memberikan layanan terbaik bagi sivitas akademika ITP dan ITP dapat menjadi role model layanan teknologi dan informasi di Provinsi Sumatera Barat, “ ujar ia.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITP, Yusreni Warmi, Dr. Eng, Kepala Pusat Layanan Terpadu ITP, Hamdi Habdillah, M.Kom, Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Komunikasi ITP, Afif Zirwan, M.Kom, dan staf Fibernet Cabang Padang, Fandy Ariyadi.

 

Created By Widia/Humas