Berita / Akademik /
3 Dosen ITP Lolos sebagai Penerima Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi
Humas | 15 Juni 2022
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang – Tiga dosen Institut Teknologi Padang (ITP) terpilih sebagai salah satu penerima bantuan Dana Penelitian Program Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Hal ini ditetapkan melalui surat Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat nomor 0277/E5/AK.04/2022 pada tanggal 6 Mei 2022 lalu.

Wakil Rektor I ITP, Firmansyah David, Ph.D. mengatakan, bahwa dengan pencapaian ini dapat menjadikan ITP sebagai perguruan tinggi berbasis riset.

Ketiga dosen yang lolos dan mendapat pendanaan adalah Maidiawati, Dr.Eng. dengan judul Penentuan Indek Seismik Gedung Beton Bertulang untuk Daerah Rawan Gempa dengan Menerapkan Model Analitik Dinding Masonry, Yusreni Warmi, Dr.Eng. dengan judul Investigasi Eksperimental Kekuatan Dielektrik Isolator Menara Transmisi pada Daerah Cadas, terakhir Zuriman Anthony, M.T. dengan judul Pengembangan Motor Induksi 3-Fasa Berbasis Desain Kumparan 6 Fasa.

(nad/humas)