Berita / Akademik /
Daftar PMB ITP Lebih Cepat, Biaya Daftar Ulang Lebih Hemat
Humas | 10 Juni 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang (ITP) kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025. Bagi calon mahasiswa baru ITP yang mendaftar pada gelombang pertama (sekarang hingga 28 juni 2024) berkesempatan mendapatkan diskon pendaftaran ulang sebesar Rp 1 juta.

Perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Teknologi Padang ini menawarkan pendidikan berkualitas unggulan bagi para mahasiswanya, baik dari aspek sarana prasarana, tenaga dosen, dan kurikulum yang terintegrasi dengan dunia profesional.

Tersedia juga diskon istimewa bagi calon mahasiswa yang merupakan anak kandung alumni yaitu diskon pendaftaran ulang sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, bagi calon mahasiswa yang berdomisili sekitar Nanggalo dan Koto Tangah juga tersedia diskon menarik berupa diskon daftar ulang sebesar Rp 500 ribu, dimana diskon tidak berlaku kelipatan.

Bagi calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025 dapat mendaftar ke ITP dengan memanfaatkan beragam diskon pendaftaran yang ditawarkan, serta memperhatikan periode waktu dan jalur pendaftaran. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman spmb.itp.ac.id.

Institut Teknologi Padang juga memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa saat membayar biaya kuliah, yakni calon mahasiswa dapat membayar biaya kuliah dalam 3 kali pembayaran. Pilihan pembayaran sudah tersedia di sistem yang sudah disiapkan saat melakukan pendaftaran ulang, sehingga memudahkan para calon mahasiswa.

Lebih lanjut, selain kemudahan dalam proses pendaftaran dan pembayaran UKT. Seleksi calon mahasiswa baru jalur reguler lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat diambil dari nilai rata-rata rapor semester 5 di kelas XII. Hal ini membuktikan komitmen ITP dalam memberikan akses layanan pendidikan terjangkau, unggul, dan berkualitas.

ITP memiliki 10 Program Studi unggulan yang dapat dipilih calon mahasiswa sesuai dengan minat dan bakat mereka. ITP juga memiliki dua lokasi kampus, yakni Kampus I di Jalan Gajah Mada, Kandis Nanggalo dan kampus II di Jalan DPR By Pass, Kelurahan Aia Pacah, Koto Tangah Padang.

Dengan visi menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional atau “World Class University” pada tahun 2040, ITP telah dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi teknik favorit dan unggulan di wilayah Sumatera. Prestasi-prestasi gemilang telah diraih hingga dari dari tingkat daerah, regional, bahkan hingga tingkat nasional.

Bagi calon mahasiswa yang menginginkan pendidikan yang berkualitas dengan kurikulum yang terintegrasi dengan dunia industri dan pendidikan karakter, ITP bisa jadi pilihan.

Created By Widia/Humas