Berita / Akademik /
Bahas Isu Strategis Elektrikal Lintas Negara, Prodi Teknik Elektro ITP Terima Kunjungan Dr. Jafferi Jamaludin dalam Program Visiting Professor
Humas | 22 Mei 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Program Studi Teknik Elektro Institut Teknologi Padang menerima Dr. Jafferi Jamaludin yang merupakan pembimbing dua dari salah satu dosen Teknik Elektro ITP yang sedang studi lanjut di UM. Agenda kali ini dikemas dalam dua kegiatan,  yaitu sesi Sharing Session bersama Dr. Jafferi Jamaludin dan kegiatan Kunjungan Laboratorium (Laboratory Visit) ke Laboratorium Prodi Teknik Elektro ITP.


Ketua Prodi Teknik Elektro ITP, Andi Muhammad Nur Putra, M.T., bersama seluruh dosen Prodi Teknik Elektro ITP, dan Kepala Biro Humas, Kerja Sama, Promosi ITP, Anna Syahrani, M.Eng menyambut baik kunjungan Dr. Jafferi Jamaludin di Ruang Rapat Pimpinan ITP pada Selasa (21/05).


Dalam sesi Sharing Session, Ka. Prodi Teknik Elektro ITP mengucapkan salam hangat selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan Dr. Jafferi Jamaludin ke Prodi Teknik Elektro ITP. Ia menambahkan kegiatan Visiting Professor ini membuktikan komitmen Prodi Teknik Elektro ITP menghadirkan wadah bagi para akademisi untuk membahas isu-isu strategis di bidang keilmuan Teknik Elektro lintas negara.


“Kami sangat senang atas kehadiran Dr. Jafferi Jamaludin di ITP, semoga kunjungan ini (Visiting Professor) dapat menjadi salah satu langkah baik dan memberikan dampak positif terhadap ilmu pendidikan di Prodi Teknik Elektro ITP. Harapannya melalui sharing session ini semakin membuka cakrawala pengetahuan kita terkait pendidikan, inovasi, dan teknologi terkini di bidang elektrikal ,” ungkap ia.


Acara dilanjutkan dengan Laboratory Visit ke Laboratorium Prodi Teknik Elektro ITP, Dr. Jafferi Jamaludin disambut oleh Kepala UPT Laboratorium Teknik Elektro ITP, Dasman, M.T. Dalam sesi kunjungan laboratorium ini Ka. Lab Teknik Elektro ITP, memperkenalkan profil laboratorium Teknik Elektro ITP sebagai unit penunjang aktivitas akademik yang berfokus pada riset dan pendidikan.


Kegiatan Visiting Professor merupakan kegiatan akademis tingkat internasional dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan yang berwawasan global. Kehadiran Dr. Jafferi Jamaludin dalam kegiatan awal Visiting Professor ini menandai langkah maju ITP dalam pendidikan dan masalah keilmuan elektrikal.

Kegiatan ini menjadi solusi strategis dan dinilai efektif dalam memperkenalkan Teknik Elektro ITP di mata publik mancanegara, dan berharap hubungan baik yang telah terjalin dapat dipertahankan dan dikembangkan dimasa mendatang.


Selanjutnya, Dr. Jafferi Jamaludin bersama rombongan Prodi Teknik Elektro melakukan Laboratory Visit ke Laboratorium Prodi Teknik Elektro Universitas Negeri Padang. Acara ditutup dengan diskusi isu strategis keilmuan elektrikal baik di Indonesia maupun Malaysia dan foto bersama.

 

Created By Widia/Humas