Berita / Akademik /
ITP Kunjungan Silaturahmi ke Komisi Informasi Sumbar, Perkuat Sinergi dan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik di Era Digitalisasi
Humas | 19 Maret 2024
Foto : Humas ITP

Dalam rangka menyambung silaturahmi dan memperkuat sinergi, Rektor Institut Teknologi Padang, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. M.T., IPM didampingi Wakil Rektor II ITP, Yusreni Warmi, Dr. Eng dan Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ITP melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumbar sekaligus menyerahkan laporan PPID Tahun 2023, Selasa (19/03).

Pada kunjungan ke Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Rektor ITP diterima langsung oleh Wakil Ketua KI Sumbar, Tanti Endang Lestari di ruang kerja beliau. Ia menyambut baik kunjungan silaturahmi rombongan ITP dalam rangka penjajakan hubungan kerja sama antar instansi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penguatan komitmen ITP dalam Keterbukaan Informasi Publik.

Pertemuan ini membahas berbagai rancangan program kerja sama antara ITP dengan KI Sumbar dalam peningkatan layanan informasi publik. Diskusi berfokus pada inovasi keterbukaan informasi publik dan merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh ITP bersama KI Sumbar dalam rangka inovasi layanan informasi publik.


“Keterbukaan informasi publik merupakan suatu hal yang sangat krusial di era digitalisasi, ITP sebagai institusi pendidikan terus berkomitmen mendukung keterbukaan informasi publik melalui pengelolaan data yang lebih terpadu, efektif, dan efisien ,” ujar Rektor.

Kebijakan percepatan transformasi digital Indonesia diharapkan mampu mendorong keterbukaan informasi publik melalui penyediaan akses terhadap informasi serta data yang tersedia dan terkelola dengan baik. Harapannya publik dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung peningkatan kinerja layanan informasi badan publik yang akurat, trasnparan, dan akuntabel.


Kunjungan silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan laporan PPID Tahun 2023 dari Rektor ITP kepada Ketua KI Sumbar, Musfi Yendra. Beliau mengapresiasi atas komitmen ITP dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilatas penyampaian informasi publik guna mewujudkan PPID ITP yang responsif dan profesional.

 

Created By Widia/Humas