Berita / Akademik /
ITP Terima Kunjungan Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X, Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi
Humas | 15 November 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang (ITP) menerima kunjungan Tim pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Kamis (09/11) bertempat di Ruang Sidang Utama Kampus 1 ITP. Kunjungan tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X yang dipimpin oleh Tetri Aida, S.Kom, M.M. bersama empat orang anggota tim adalah dalam rangka evaluasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kunjungan Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X disambut hangat oleh Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM, Wakil Rektor II, Yusreni Warmi, Dr. Eng., Dekan Fakultas Teknik ITP, Prof. Maidiawati, S.T., M.Eng ., Dr. Eng., Dekan Fakultas Vokasi Mulyati, M.T. serta pejabat struktural di lingkungan ITP.



Rektor ITP mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Wasdalbin yang dilakukan oleh LLDIKTI Wilayah X ke ITP. Menurutnya dengan adanya fungsi pembinaan, pengendalian dan pengawasan dari LLDIKTI Wilayah X dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas layanan di ITP sesuai dengan aturan dan pedoman yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan oleh Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X, kami akan memanfaatkan arahan yang diberikan untuk meningkatkan kinerja ITP guna terwujudnya transformasi pendidikan tinggi serta menciptakan lulusan yang professional dan berdaya saing ,” ujar Rektor.



Menurut Rektor, Kunjungan Wasdalbin yang dilakukan secara berkala akan membangun ekosistem akademik yang kondusif, inovatif, dan adaptif. Ia menambahkan dengan adanya pembinaan ini implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat diaktualisasikan sebagai bentuk komitmen ITP dalam mendukung program pemerintah.



Dalam kunjungan ini, Tetri Aida, S.Kom, M.M. selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda LLDIKTI Wilayah X didampingi oleh Pengelola Kepegawaian, Ernita, S.Kom, dan tiga orang Pengolah Data LLDIKTI Wilayah, yakni Fikri Rusli, S.E., M.H., Gusri, S.E., dan Wenny Aryan. Selama kunjungan Tim Wasdalbin melakukan Evaluasi dan arahan terhadap berbagai aspek akademik dan administrasi di ITP.

“Mengacu pada Permendikbud Nomor 34 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), LLDIKTI bertanggung jawab dalam melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi. Dalam hal ini ada beberapa evaluasi dan arahan terkait upaya peningkatan mutu PTS, seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu Dosen, kemahasiswaan, sistem, kurikulum, kerjasama dan infrastruktur fisik maupun non fisik, “ jelas Ketua Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X.

Pada kunjungan ini, Hamdi Habdillah M.Kom selaku Kepala Biro Pusat Layanan Terpadu (PLT) ITP memaparkan informasi tentang capaian prestasi, inovasi, dan langkah perbaikan yang telah dilakukan ITP dalam beberapa tahun terakhir yang tertuang dalam data instrumen Wasdalbin Tahun 2023. Harapannya kegiatan Wasdalbin terus berlanjut sehingga ruang pendidikan yang inklusif dan bersinergi dapat tercipta.

Created By Widia/Humas