Berita / Akademik /
Membanggakan, Lagi-lagi Institut Teknologi Padang Masuk Nominasi pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2023
Humas | 12 September 2023
Foto : LLDIKTI Wilayah X

Berhasil meraih penghargaan di tingkat regional pada Anugerah LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 kategori Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Kerja Sama Terbaik. Institut Teknologi Padang (ITP) melaju ke tingkat Nasional mewakili LLDIKTI Wilayah X dalam Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2023.


ITP masuk dalam lima besar perguruan tinggi yang diusulkan oleh LLDIKTI Wilayah X pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2023. Capaian prestasi ini merupakan kali kedua ITP diusulkan oleh LLDIKTI Wilayah X, sebelumnya ITP diusulkan pada Tahun 2022.

“Pada seleksi tingkat Nasional ITP akan bersaing bersama Perguruan Tinggi perwakilan seluruh Indonesia, harapannya ITP dapat meraih penghargaan di tingkat Nasional dan menjadi kebanggaan bagi ITP dan Sumatera Barat, “ ujar Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Promosi ITP, Anna Syahrani, M.Eng.

Melansir pernyataan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Tjitjik Srie Thahjandarie pada penyelenggaraan Anugerah Diktiristek Tahun 2022, Anugerah Diktiristek adalah apresiasi kepada lembaga pendidikan tinggi yang berhasil meningkatkan kinerjanya. Serta menunjukkan komitmen luar biasa dari lembaga pendidikan tinggi dalam melaksanakan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

Terpilihnya ITP sebagai perguruan tinggi yang diusulkan dalam Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2023 merupakan buah dari pengelolaan program kerja sama yang didukung sistem dokumentasi dan tata kelola administrasi yang baik oleh Biro Humas, Promosi, dan Kerja Sama ITP. Berbagai Inovasi terus dikembangkan demi mencapai formulasi yang terbaik dan berkualitas untuk mentransformasikan pendidikan tinggi Indonesia menuju pendidikan tinggi masa depan.

ITP diusulkan dalam nominasi Kategori Anugerah Perguruan Tinggi dengan Kerja Sama Industri Terbaik, dan menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Sumatera Barat yang masuk dalam nominasi penghargaan Kategori Anugerah tersebut. Kategori ini menunjukkan komitmen ITP dalam memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dengan dunia industri guna menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas.

Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Promosi ITP menyampaikan pencapaian ini merupakan bentuk nyata kolaborasi dan kerja sama seluruh civitas akademika ITP, beserta seluruh mitra Dunia Usaha Dunia Industri dan pemangku kepentingan dalam mendorong transformasi pendidikan tinggi yang selaras dengan perkembangan zaman.

 

Created By Widia/Humas