Berita / Akademik /
Jalin Silaturahmi, ITP Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Ramadhan 1444 H
Humas | 14 April 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang (ITP) menggelar silaturahmi Ramadhan 1444 H, sekaligus buka bersama puluhan dosen dan tenaga pendidik ITP di Aula Kampus 1 Gedung D, lt 2, Jalan Gajah Mada Kandis Nanggalo, Kamis (13/04). Acara ini digelar dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antara seluruh civitas akademika ITP.



Momentum silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd beserta pengurus yayasan, Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T beserta Wakil Rektor, para dosen, dan tenaga pendidik. Serta tamu undangan yang akan mengisi ceramah agama yaitu Buya H. Ristawardi datuak Marajo.

 

Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T, Rektor ITP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Buya dan seluruh civitas akademika ITP yang telah memenuhi undangan buka puasa bersama ITP Ramadhan 1444 H.

 

 “Terimakasih kepada Buya yang telah berkenan hadir kembali ke kampus ITP, ini adalah sebuah kehormatan yang sangat luar biasa bagi Kami ITP atas kehadiran Buya. Semoga ceramah agama yang akan disampaikan nanti dapat menjadi pengingat buat kita dalam meningkatkan ibadah kita,” ucap Rektor.

 

Rektor menyebutkan kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini merupakan agenda rutin yang tidak pernah dilewatkan setiap tahunnya. Harapannya dengan adanya acara ini sinergitas antara seluruh civitas akademika di lingkungan ITP terus terjaga.

 

 “Bukber ini menjadi salah satu agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh ITP. Dengan tujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi antar sesama civitas akademika ITP. Dalam kesempatan ini juga diselenggarakan penyerahan SK dua orang karyawan yang telah telah ditetapkan sebagai karyawan tetap,” jelas Rektor.

Acara dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd dalam sambutannya ia menuturkan silaturahmi yang diisi dengan ceramah agama ini sangat baik untuk dilakukan. Sebab menurutnya, dengan adanya ceramah agama ini dapat meningkatkan amal ibadah kita.

“Menyambung yang disampaikan oleh Rektor, saat ini kita juga akan menyerahkan SK kepada karyawan yang telah diangkat menjadi karyawan tetap. Tentu harapannya dengan pengangkatan ini kepada karyawan bersangkutan dapat meningkatkan kualitas kinerjanya,” tuturnya.

Dihadapan para civitas akademika ITP dan tamu undangan, ia menegaskan bahwa seluruh civitas akademika dapat termotivasi untuk meningkatkan potensi diri, termasuk dalam meningkatkan pengetahuan teknologi informasi. Harapannya ceramah Buya nanti dapat memberikan arahan dalam meningkatkan kualitas ibadah dan bekerja.




Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan SK pengangkatan karyawan tetap kepada dua orang karyawan yang telah memenuhi persyaratan untuk diangkat. Dua karyawan tersebut adalah Ulfa Wahyuni, A.Md. Kom dan Katya Blinda Putri, S.T.

 

“Penyerahan SK pengangkatan karyawan tetap ini diberikan kepada dua orang karyawan yang telah memenuhi kriteria pengangkatan pegawai yang berlaku di ITP. Serta telah menunjukkan kinerja yang baik selama bekerja,” jelas Rektor.

 

Sambil menunggu waktu berbuka acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh  Buya H. Ristawardi datuak Marajo. Dalam ceramahnya ia berpesan agar kita sebagai umat muslim selalu mengingat Allah SWT karena hidup di dunia ini hanya sementara dan kehidupan akhirat adalah kehidupan yang hakiki.

 

“Kehidupan di dunia ini merupakan jembatan bagi kita untuk menuju kehidupan akhirat, Allah telah merancang dan menetapkan segala bentuk kehidupan didunia ini dengan sedemikian rupa bagi umat manusia. Tugas kita sebagai hamba adalah mengikuti arahan yang telah ditetapkan dalam ayat suci Al-Qur’an” imbuh Buya.

Buya juga menegaskan segala tipu daya dunia hanya bersifat sementara, ketika waktunya telah berakhir , maka segala bentuk kemewahan dunia akan lenyap. Hanya amal kebaikan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang menjadi bekal bagi kita menyongsong kehidupan diakhirat.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh kita yang hadir hari ini untuk bersama-sama memperbaiki amal ibadah dan senantiasa mencari keridhoan Allah SWT, karena sesuatu yang dijalani dengan niat ikhlas dan terus berupaya mencari keberkahan dari Allah akan bernilai pahala,” tutup Buya.


Acara diakhiri dengan  ramah tamah, shalat magrib berjamaah, dan buka puasa bersama. Semoga berkah Ramadhan tahun ini dan kemenangan yang Fitri dapat dirasakan oleh seluruh insan muslim di dunia.

Created By Widia/Humas