Berita / Akademik /
4 Engineer Muda ITP Berlaga di POMProv dan SelekProv Sumatera Barat 2022
Humas | 07 Juni 2022
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang – Sebanyak 4 (empat) orang engineer muda Institut Teknologi Padang (ITP) mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) dan sekaligus Seleksi Provinsi (SelekProv) Sumatera Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat, Senin (6/6/2022).

Pembukaan kegiatan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. yang diadakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) ini diikuti oleh 21 Perguruan Tinggi Sumatera Barat dengan jadwal pertandingan dimulai dari tanggal 6 s.d 11 Juni 2022 dengan mengusung 14 cabang olahraga.


Rahul Maryulis Putra, mahasiswa Teknik Elektro yang mewakili cabang olahraga Karate meraih Juara 2 SelekProv tingkat provinsi, diikuti oleh Candra, mahasiswa Teknik Mesin yang berhasil masuk semifinal mewakili cabang olahraga Pencak Silat Kelas B. Sementara itu, Heru Orlando, mahasiswa Teknik Mesin yang mewakili cabang olahraga Pencak Silat Kelas C akan melanjutkan pertandingan pada hari ini, Selasa (7/6/2022), untuk melanjutkan ke final.

Untuk cabang olahraga Atletik, diwakili oleh Wahyu Naufal Hafizh, mahasiswa Teknik Geodesi yang dijadwalkan akan berlaga pada Kamis (10/6/2022). Keempat perwakilan mahasiswa ini didampingi oleh Firmansyah David, Ph.D. selaku Wakil Rektor I ITP pada saat pembukaan dan Saiyidinal Fikri, M.T. selaku Kepala BIKMA & Pusat Karir ITP.


“Harapannya di tahun mendatang dari mahasiswa kita banyak lahir atlet baru yang bisa membawa sekaligus mengharumkan institusi dan mewakili Provinsi Sumatera Barat di laga yang bergengsi lagi.” ujar Fikri saat dimintai keterangan. Lebih lanjut Fikri juga menyampaikan ITP siap untuk berkomitmen dan memfasilitasi kegiatan serupa di tahun yang akan datang.

(nad/humas)