Berita / Publikasi /
Seminar Nasional ITP 2017 Selesai Digelar
adminbikkma | 31 Juli 2017

Kamis, 20 Juli 2017, Institut Teknologi Padang mengadakan kegiatan Seminar Nasional 2017 dengan tema “ Pengembangan Infrastruktur dan Entepreneuship menuju daya saing bangsa”.

Seminar Nasional ini merupakan seminar nasional bersama yang dilakukan oleh 2 Fakultas yang pelaksanaan sebelumnya dipisah. Pada Fakultas Teknologi Industri, Seminar nasional yang dilaksanakan diberi nama Peranan IPTEK menuju Insustri Masa Depan (PIMIMD ) dan telah dilaksanakan untuk keempat kalinya. Sedangkan Seminar Nasional pada Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, diberi nama Strategi Pengembangan Infrastruktur dan telah dilaksanakan untuk ke tiga kalinya.

Pada Seminar Nasional tahun 2017 ini, secara khusus mendatangkan Keynote dari berbagai disipilin ilmu dan latar belakang:

  1. Prof. Ir. Ofyar Thamrin, M. Sc(Eng). Ph. D – Rektor ITERA
  2. Winastwan Gora Swajati, M.T – Owner PT Edukasi 101
  3. Arfidian Rachman, Ph.D – Dosen Insitut Teknologi Padang

Seminar Nasional kali ini, dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si.

Jumlah Peserta yang terlibat pada Seminar Nasional kali ini lebih kurang sebanyak 300 orang, dengan sebaran 74 makalah masuk dan 50 orang pemakalah  hadir dari seluruh Indonesia.

Pada seminar ini juga diumumkan Best Paper dari masing masing Fakultas, yakni :

  1. Dr. Ir. J. Dwijoko Ansusanto, M.T dengan judul paper : Bus Sekolah sebagai Alternatif untuk mengurangi volume Lalu Lintas Harian di Kota Yogyakarta
  1. Handoko Rusiana Iskandar dengan judul paper : Studi Karakterisitik Kurva I-V dan P-V pada Sistem PLTS terhubung jaringan PLN Satu Fasa 220 VAC 50 Hz menggunaakan Tracking DC logger dan Low Cost monitoring System

Terima kasih kepada Wakil walikota padang, tamu undangan, pemakalah dan peserta baik dari peserta umum maupun mahasiswa yang telah berkesampatan hadir dan memeriahkan acara Seminar nasional ini.

Terima kasih kepada Keynote speaker atas inspirasi yang telah diberikan selama pelaksanaan seminar.

Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja mensukeskan acara ini.

Terima kasih kepada sponsor atas support yang diberikan hingga terselenggaranya acara Seminar ITP 2017 ini.

Semoga makalah, penelitian, pemikiran dan riset yang dipresentasikan selama pelaksanaan seminar, dapat menjadi inspirasi dan pendorong kita bersama untuk mewujudkan daya saing Indonesia pada level yang lebih tinggi.