Berita / Akademik /
Perpustakaan ITP Resmi Rilis Platform Sosial Media Resmi, Akses Ilmu Kini Semudah Klik
Humas | 05 Juli 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Keberadaan perpustakaan menjadi bagian penting bagi sebuah perguruan tinggi, perpustakaan berperan strategis sebagai salah satu unit pendukung terselenggaranya suatu perguruan tinggi. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan akses ilmu pengetahuan perpustakaan Institut Teknologi Padang dengan bangga merilis dua platform sosial media, yakni website resmi dan akun Instagram resmi perpustakaan ITP.

Website perpustakaan ITP resmi diluncurkan pada tanggal 19 Juli 2024 dan dapat diakses pada laman pustaka.itp.ac.id. Sementara akun Instagram perpustakaan ITP mulai aktif sejak 5 Juli 2024 dan bisa diikuti di @perpustakaan.itp.

Kepala Perpustakaan ITP, Katya Blinda Putri, S.T., menyampaikan peluncuran website dan Instagram ini bertujuan untuk meningkatkan penyampaian informasi agar lebih mudah dijangkau oleh mahasiswa dan dosen. Selain itu, kehadiran media sosial ini juga berfungsi sebagai penunjang akreditasi, di mana memiliki platform online kini menjadi kebutuhan yang wajib.


“Kami berharap dengan hadirnya platform ini, kunjungan pemustaka semakin meningkat dan perpustakaan ITP kembali mendapatkan ruhnya sebagai jendela dunia. Sebab, di perpustakaan pemustaka bisa mendapat segala macam informasi tentang pengetahuan yang dapat kita akses lewat buku ataupun jurnal ,” ujar ia.

Begitupun dengan perpustakaan ITP, perpustakaan ini menyimpan banyak koleksi buku dari beragam kluster ilmu yang dapat mendukung kegiatan akademik mahasiswa. Koleksi perpustakaan ITP mencakup buku-buku eksakta, kamus teknik, karya fiksi, dan kartografi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan belajar, penulisan tugas akhir, dan kebutuhan parafrase

Melalui platform sosial media perpustakaan ITP berkomitmen untuk menyampaikan informasi dengan lebih efektif agar bisa menjangkau mahasiswa dan dosen. Hal ini juga sebagai penunjang akreditasi, di mana memiliki media sosial merupakan salah satu syarat yang wajib dipenuhi.




“Kami berharap dengan lebih banyaknya kunjungan ke perpustakaan mahasiswa bisa lebih aktif membaca dan memanfaatkan berbagai koleksi yang ada. Dengan peningkatan kunjungan ke perpustakaan, kami yakin akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih produktif ,” harap ia.

Untuk melihat koleksi perpustakaan lebih lengkap, pemustaka bisa mengunjungi laman https://digilib.itp.ac.id/. Mari bersama-sama kita meramaikan perpustakaan ITP dan menjadikan tempat ini sebagai sumber pengetahuan dan kreativitas!

 

Created By Widia/Humas