Berita / Akademik /
Merayakan Kebersamaan dan Menyongsong Pertumbuhan, ITP Gelar ITP Sports Day Jelang Puncak Perayaan Dies Natalis Ke 51
Humas | 15 Februari 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Dies Natalis Institut Teknologi Padang resmi dibuka dengan diadakannya kegiatan Employee Day yang dikemas dalam acara ITP Sports Day pada Kamis (15/02) yang digelar di Kampus I ITP. Dalam rangkaian ITP Sports Day 2024, ITP mengadakan berbagai kegiatan olahraga yaitu pertandingan badminton dan tenis meja, serta dimeriahkan dengan fun games dan beragam doorprize menarik.


Acara ITP Sports Day 2024 diawali dengan senam pagi bersama yang dipandu oleh instruktur senam, seluruh sivitas akademika kompak mengikuti gerakan dan irama. Kegiatan senam pagi berlangsung dengan penuh kegembiraan dan energik, para peserta senam nampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan senam ini.


Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM turut hadir dan mengikuti kegiatan, ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh. Disamping itu kegiatan ini juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan dan solidaritas di lingkungan ITP.


“Harapannya dengan adanya kegiatan ITP Sports Day 2024 seluruh sivitas akademika ITP dapat lebih mengenal satu sama lain, menjalin silaturahmi, kompak, dan akrab demi kemajuan dan pengembangan ITP kedepan ,” ujar Rektor.


Acara semakin meriah dengan penampilan dari ITP Band dan seluruh peserta kegiatan yang menyumbangkan beberapa lagu, dimana semua peserta bergoyang dan bertepuk tangan bersama. Acara dilanjutkan dengan pertandingan badminton dan tenis meja silaturahmi antar dosen dan karyawan ITP yang berlangsung dengan menjunjung semangat sportifitas yang tinggi antar peserta.



Penyelenggaraan ITP Sports Day 2024 semakin semarak dengan acara fun games yang diikuti oleh pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik. Kegiatan terdiri dari games tentukan pilihanmu!, lomba pukul paku, dan lomba rebut bola.



Selanjutnya seluruh peserta menyelenggarakan shalat zuhur berjamaah dan kultum bersama Ustadz Onrico Chandra, LC. M.A dengan judul “Kemuliaan Bulan Syakban”.  Yang lebih menarik, kegiatan ITP Sports Day 2024 diisi dengan momen makan balanjuang keluarga besar ITP di Aula Terbuka Kampus I ITP.



Diakhir kegiatan, panitia mengumumkan para pemenang dari tiap-tiap lomba dan dilakukan pengundian doorprize bagi peserta yang telah memiliki voucher undian. Panitia membagikan cukup banyak hadiah yang diundi bagi yang beruntung, sebanyak 150 paket hadiah disediakan oleh panitia guna memeriahkan acara Dies Natalis ITP ke 51.


Acara yang dipandu oleh MC Ipan ajo dan Rajwa Febialismanriva turut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. beserta anggota, Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM beserta jajaran, dan seluruh sivitas akademika ITP.


Created By Widia/Humas