Berita / Akademik /
Wujudkan Good Governance, Institut Teknologi Padang Gelar Laporan Akhir dan Evaluasi Program Kerja Tahun 2023
Humas | 21 Desember 2023
Foto : Humas ITP

Institut Teknologi Padang bersama Yayasan Pendidikan Teknologi Padang melakukan review serta evaluasi program kerja seluruh program studi, unit, lembaga, fakultas dan, rektorat. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program kerja sesuai dengan instrument akreditasi agar dilakukan penyesuaian program kerja pada revisi anggaran Tahun 2023 dengan mengusung tema “Good Governance”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 Desember hingga 21 Desember 2023 bertempat diruang sidang utama Lantai II Gedung D Kampus 1 ITP. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Pendidikan Teknologi Padang, Ampri Satyawan, S.E., M.M. beserta anggota, Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM. beserta jajarannya, dan tim perumus program kerja ITP Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Rektor ITP menyampaikan bahwa kegiatan pelaporan program kerja ini merupakan aspek penting dalam rangka menciptakan budaya kerja yang transparan dan akuntabel. Selain itu, harapannya dengan adanya monitoring dan evaluasi ini seluruh program kerja yang dirancang oleh komunitas akademik di lingkungan ITP dilaksanakan sesuai dengan rencana strategis yang diusulkan.


Pada hari pertama, dimulai dengan sesi paparan laporan program kerja dilakukan oleh seluruh Prodi yang ada di ITP, seluruh Ka. Prodi menyampaikan program kerja Prodi yang telah teraktualisasikan meliputi pembelajaran, pemetaan kinerja dosen, riset dan penelitian, kegiatan pengabdian masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan.

Selain itu, Ka. Prodi juga menjelaskan terkait pencapaian prestasi dan evaluasi program kerja, menanggapi paparan dari Ka. Prodi, pimpinan dan tim perumus memberikan saran dan menegaskan seluruh program kerja yang dilaksanakan Prodi harus difokuskan pada pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi sebagai akselerator pengembangan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


Selanjutnya hari kedua hadir tiga Kepala Bagian Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium dan enam Kepala Unit Pelayanan Administrasi dan Akademik yang ada di lingkungan ITP. Seluruh Kepala Unit memaparkan capaian kinerja dan realisasi program kerja selama tahun 2023.

Hal ini menjadi acuan untuk perumusan tindakan perbaikan maupun tindak lanjut yang tepat untuk peningkatan kinerja ITP ke depan terutama dalam hal peningkatan kinerja pelayanan administrasi dan akademik bagi mahasiswa.


Dalam laporan program kerja tersebut, para Kepala Unit ITP juga menuturkan penyerapan alokasi anggaran, kendala, serta meminta saran dan arahan dari Yayasan dan Pimpinan terhadap program kerja selanjutnya. Harapannya rancangan program kerja kedepanya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing unit pelayanan di ITP.

Created By Widia/Humas