Berita / Akademik /
Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia, Rektor Resmi Lantik 28 Sosok Pejabat Struktural di lingkungan ITP Tahun 2024
Humas | 12 Januari 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya manusia (SDM) yang berkualitas, sebagai langkah nyata mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM secara resmi melantik 28 orang pejabat struktural di lingkungan ITP Tahun 2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural berlangsung khidmat bertempat di Aula Gedung Kampus I ITP, pada Jumat (12/01). Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang beserta jajarannya, Rektor ITP beserta jajarannya, Ketua Senat ITP beserta anggota, serta undangan lainnya.



“Atas nama ITP dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat dan dan sukses atas amanah yang diberikan. Selamat menjalankan tugas, semoga Allah SWT senantiasa mengiringi langkah Bapak dan Ibu dalam menjalankan tugas, mari bersama-sama kita saling bersinergi dan berkolaborasi menuju ITP Unggul, “ ucap Rektor usai melantik para pejabat.

Dalam sambutannya Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan kontribusinya demi kemajuan ITP. Ia menuturkan acara pelantikan ini merupakan momentum bagi ITP untuk semakin berbenah diri dan menyelesaikan program-program kerja sesuai dengan aturan dan pedoman yang berlaku.



Transformasi organisasi yang tengah dilakukan ITP saat ini merupakan respon terhadap kebijakan dan peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Hal ini merupakan langkah awal yang dilakukan ITP menuju visi World Class University, yaitu pengembangan manajemen dan sistem administrasinya.

Di sisi lain, peran aktif mahasiswa juga penting dalam membantu tercapainya prestasi yang lebih tinggi maupun Indikator Kinerja Utama ITP yang ditargetkan. ITP membutuhkan kompetensi dan literasi baru terkait dunia digital guna beradaptasi dengan kondisi dunia pendidikan saat ini.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Ampri Satyawan, S.E., M.M. menuturkan ini merupakan Era baru ITP untuk saling meningkatkan kerja sama dalam merancang kegiatan dan program kerja yang menghasilkan nilai-nilai kebaikan, serta kemajuan ITP.

“Saya optimis Bapak dan Ibu yang saat ini adalah individu-individu berkualitas yang mampu membangun tata kelola akademik dan administrasi ITP menjadi lebih baik kedepannya. Selain itu, semoga dalam menjalankan amanah ini Bapak dan Ibu diberikan kemudahan oleh Allah SWT ,” ungkap ia.

Menurutnya, ITP akan mampu mencapai kualitas unggul dengan kerja sama, kerja keras dan niat tulus seluruh sivitas akademika ITP dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di era digital saat ini. Sehingga, dimasa depan ITP tidak hanya berkompetisi di level regional dan nasional, tetapi juga merupakan representasi perguruan tinggi Indonesia untuk kompetisi di level dunia.



Dalam rangkaian acara ini juga dilakukan serah terima jabatan pejabat struktural yang diwakili oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Sarjana ITP.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang telah dilantik oleh Pimpinan ITP, Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang beserta undangan, dan dilanjutkan sesi foto bersama.

Created By Widia/Humas