Berita / Akademik /
Penuh Rasa Kekeluargaan dalam Pelepasan Purna Tugas , Ir. Ahmad Refi, M.T.
Humas | 21 Desember 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang (ITP) menyelenggarakan pelepasan purna tugas salah satu dosen dari Program Studi Teknik Sipil, Ir. Ahmad Refi, M.T., kegiatan pelepasan ini dibalut dalam rasa kekeluargaan dan diisi dengan wirid pengajian yang disampaikan oleh Ustadz H. Khaidir Jumin Al Imami. Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (15/12) bertempat di Aula Gedung D Kampus 1 ITP dan dihadiri oleh sivitas akademika ITP.

Hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd., Ketua Pengurus YPTP, Ampri Satyawan, S.E., M.M., Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM., Wakil Rektor I ITP, Firmansyah David, Ph.D., Wakil Rektor II, Yusreni Warmi, Dr. Eng., dan Dekan Fakultas Teknik ITP, Prof. Dr. Maidiawati, S.T., M.Eng.



Dalam sambutannya, Rektor ITP menyatakan rasa terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh Ir. Ahmad Refi, M.T. dengan mendharma baktikan ilmu dan waktunya untuk ITP.

“Ini adalah momentum yang istimewa, secara resmi Ir. Ahmad Refi, M.T., telah menyelesaikan masa purna tugasnyanya di ITP. Saya mewakili keluarga besar sivitas akademika ITP memohon maaf jika selama bergaul ada perkataan atau sikap yang kurang berkenan kepada Ir. Ahmad Refi, M.T, “ ungkap Rektor ITP.

Rektor menuturkan Ir. Ahmad Refi, M.T merupakan sosok yang sangat lekat dengan ITP, beliau merupakan alumni ATP yang kemudian mengabdikan diri menjadi dosen dan praktisi di bidang Teknik Sipil. Pengabdian Ir. Ahmad Refi, M.T tidak bisa diganti dengan apapun, beliau memberikan kesan yang sangat baik kepada semua orang baik dalam profesionalitas kerja maupun dalam pergaulan di lingkungan ITP.

Selanjutnya adalah penyampaian kata sambutan dari Ketua Pengurus YPTP, ia menyampaikan purna tugas bukanlah akhir dari sebuah perjalanan dalam berkarya, justru perjalanan setelah purna tugas menjadi tolak ukur sebagai dosen dalam pengabdian kemasyarakat seutuhnya. Ia menyampaikan agar tetap menjaga silaturahmi antar sesama agar persaudaraan tetap terjalin erat.



Sesi kata sambutan ditutup dengan sambutan dari Ketua Pembina YPTP, ia menyampaikan kesan terhadap sosok Ir. Ahmad Refi, M.T yang memasuki masa purna tugasnya. Bagi beliau sosok Ir. Ahmad Refi, M.T merupakan sosok yang selalu bekerja dengan ikhlas dan menanamkan rasa dalam pengabdiannya selama puluhan tahun, ia berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi dosen lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ustadz H, Khaidir Jumin Al Imami menyampaikan tausyiah tentang bagaimana menghadapi masa purna bakti dalam islam. Ia menuturkan ini adalah kesempatan yang baru bagi Ir. Ahmad Refi, M.T untuk dapat berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya Ir. Ahmad Refi, M.T telah memberikan ilmu yang bermanfaat dan diamalkan oleh mahasiswa di berbagai bidang.

Suasana haru dan syahdu semakin terasa, pada saat Ir. Ahmad Refi, M.T memberikan kata sambutan, dimana beliau merasa terharu atas apresiasi yang diberikan oleh ITP dan YPTP. Beliau berpesan bagi dosen-dosen muda untuk tetap semangat, kompak, rukun, dan professional untuk kemajuan dan kejayaan ITP.

Dalam kesempatan ini Ketua YPTP bersama Rektor ITP didampingi oleh Ketua Pembina YPTP menyerahkan SK dan cenderamata kenang-kenangan kepada Ir. Ahmad Refi, M.T.

Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya Bapak Ir. Ahmad Refi, M.T.

Created By Widia/ Humas