Berita / Akademik /
Potret Kemeriahan Hari Terakhir PKKMB ITP Tahun 2023, Penuh dengan Penampilan Talenta Kreatif Sivitas Akademika ITP
Humas | 21 September 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi Padang (ITP) Tahun 2023 memasuki hari terakhir pada Kamis (21/09). Setelah sebelumnya berjalan sukses selama dua hari pelaksanaan, pada hari ketiga kegiatan diisi dengan pengenalan Organisasi Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan di lingkungan ITP dan ditutup dengan closing ceremony bertempat di Aula terbuka Kampus 1 ITP.


Kegiatan hari terakhir PKKMB ITP Tahun 2023 diawali dengan senam pagi diikuti oleh seluruh mahasiswa baru  ITP angkatan Tahun 2023, panitia, dan karyawan ITP bertempat di lapangan ITP yang dipandu oleh instruktur senam. Kemudian seluruh mahasiswa diarahkan menuju Aula Terbuka ITP untuk mengikuti penyampaian materi dan motivasi mengenai kegiatan yang mencakup penalaran dan minat bakat.


"Mahasiswa harus jeli dalam memanfaatkan peluang dan mampu menggali potensi diri, karena generasi muda adalah pilar kemajuan bangsa" ujar Kepala Biro BIKMA dan Pusat Karir ITP, Dr. Harison, M.Kom.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan dan sosialisasi Organisasi Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan di lingkungan ITP, antusias para mahasiswa makin terlihat saat satu per satu Unit Kegiatan Mahasiswa mulai melakukan sesi perkenalan. Masing-masing perwakilan UKM diberi waktu selama lima menit untuk mendemonstrasikan kegiatan UKM kepada para mahasiswa baru.

Harapannya dengan presentasi dan demonstrasi UKM ini diharapkan mahasiswa baru ITP dapat memilih kegiatan kemahasiswaan yang sesuai dengan minat serta bakat yang mahasiswa baru ingin kembangkan.


Rangkaian kegiatan PKKMB ITP Tahun 2023 ditutup dengan pelaksanaan closing ceremony di Aula terbuka Kampus 1 ITP, closing ceremony diawali dengan penampilan minat dan bakat dari mahasiswa baru ITP angkatan tahun 2023. Acara semakin meriah dengan penampilan dari ITP band dan penampilan cosplayer dari mahasiswa ITP.


Penutupan PKKMB ITP Tahun 2023 diakhiri dengan sambutan dari Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM, sekaligus penutupan secara simbolis PKKMB ITP Tahun 2023. Dengan ini, rangkaian PKKMB ITP Tahun 2023 secara resmi telah berakhir.


“Generasi muda harus membangun karakter yang positif dan meningkatkan berbagai keterampilan dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, “ tutup Rektor ITP.


Selamat datang di Institut Teknologi Padang, Engineer Muda!

Created By Widia/Humas