Berita / Akademik /
Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital bersama Institut Teknologi Padang
Humas | 26 September 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang (ITP) terpilih menjadi salah satu mitra penggerak dan tuan rumah dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Provinsi Sumatera Barat. Rangkaian Roadshow #1000StartupDigital kini hadir untuk mengajak seluruh Digitalpreneur Enthusiasts untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Sumatera Barat.

Di acara ini peserta akan mendapat wawasan seputar startup digital, pengalaman membangun startup, serta jejaring baru yang dapat mendukung upaya peserta dalam berinovasi dan menggali potensi daerah yang bertajuk “Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Kota Padang".

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari ITP dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini akan dilaksanakan pada Rabu, 27 September 2023 yang berlangsung secara luring bertempat di Aula Gedung D Kampus 1 ITP dan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan Live Streaming pada Kanal YouTube ITP.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk melahirkan talenta Digitalpreneur Indonesia. Program gerakan 1000 Startup dimulai dari tahun 2016 dengan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para pengusaha dalam bentuk pendidikan tentang startup, koneksi ke pihak pemerintah, swasta, bahkan media, lalu ada program mentoring dan pembelajaran lainnya.

Pada Roadshow kali ini peserta akan belajar bagaimana membuat ide bisnis dari sebuah masalah, cara startup menghasilkan profit, dan juga dampak dari ide bisnis kita bagi masyarakat. Harapannya luaran dari kegiatan gerakan 1000 Startup ini adalah membuka peluang kewirausahaan berbasis teknologi digital ke seluruh lapisan masyarakat.

Created by Widia/Humas