Berita / Akademik /
ITP Gelar Silaturahmi dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 M
Humas | 21 Maret 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, Keluarga besar Institut Teknologi Padang menggelar Silaturahmi menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H dan tausiyah ceramah agama bersama Ustad H.Solsafad, MA. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Institut Teknologi Padang pada Selasa, 21 Maret 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. beserta jajaran,  Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T., beserta jajaran,  para dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan ITP.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini dibuka dengan sambutan oleh Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T.,  Rektor dalam sambutannya menyampaikan ada dua rangkaian acara pada kegiatan ini yaitu penyerahan SK Karyawan Tetap kepada 3 orang karyawan dan tausiyah ceramah agama oleh Ustad H.Solsafad, MA.


”Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara silaturahmi ini. Saya atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan ITP, memohon maaf lahir batin, minal aidhin wal faidzin”, tuturnya.

Ia menuturkan dengan adanya acara silaturahmi ini semoga kita kembali fitrah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Serta, dapat menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan di antara Keluarga besar ITP.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. Beliau memaparkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar ITP sehingga ia merasa bahagia karena ini merupakan wujud rasa kekeluargaan yang tinggi dalam lingkup ITP.



Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan pesan kepada 3 orang karyawan yang diangkat menjadi karyawan tetap untuk menjaga amanah atas tanggung jawab baru yang diberikan.

“Harapannya pada bulan ramadhan tahun ini, kita dapat meningkatkan ibadah dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, disamping itu dengan adanya tausiyah yang disampaikan bapak ustadz kita dapat berbenah diri untuk lebih baik lagi kedepannya,” ujar ia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Pegawai Tetap Yayasan yang diberikan kepada 3 Orang Karyawan yaitu Afrizal Candra, S.Kom, Wiko Afitra, S.Kom., dan Riskatul Mahmudah, A.Md.Kom yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan Yayasan.

 

Acara bertambah khidmad dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Ustad H.Solsafad, MA. Dalam tausiahnya ia menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan sebagai satu-satunya bulan yang disebutkan dalam Al-qur’an, sehingga kita perlu untuk meningkatkan ibadah kita sebagai bentuk komitmen perjanjian kita dengan Allah SWT.


“Tujuan kita hidup adalah beribadah, diseluruh lini kehidupan ibadah adalah prioritas utama karena ibadah merupakan pedoman kehidupan. Barang siapa yang menjaga ibadahnya dengan baik secara tidak langsung kehidupannya pun akan terkelola dengan baik,” papar Ustadz.

Acara ditutup dengan salam-salaman dan saling bermaaf-maafan antar semua unsur mulai dari pimpinan, dosen, hingga pegawai di lingkungan ITP.


Keluarga Besar Institut Teknologi Padang mengucapkan "Marhaban Yaa Ramadhan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Semoga Amal Ibadah Kita diterima oleh Allah SWT".

Created By Widia/Humas