Berita / Akademik /
Program Studi Teknik Geodesi ITP Adakan Kuliah Tamu dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional
Humas | 02 Juni 2022
Foto : Hmdtg - Humas ITP

Institut Teknologi Padang - Program Studi Teknik Geodesi Institut Teknologi Padang (ITP) menyelenggarakan kuliah tamu dengan menghadirkan pemateri dari Badan Riset dan Inovasi Nasional Pusat Riset Geospasial, Agung Syetiawan, S.T., M.T. dengan tema Sistem Referensi Geospasial Indonesia, Kamis (2/6/2022).

Kuliah ini merupakan kuliah tamu kelas Sistem Referensi Geodesi (GDS4212) yang diampu oleh Dwi Arini, M.T.


Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diselenggarakan di Kampus II ITP dan via Google Meet dengan diikuti oleh Mahasiswa ITP, Dosen Teknik Geodesi ITP, beberapa civitas akademika perguruan tinggi lain dari program studi sejenis, IDUKA, dan instansi pemerintahan.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Geodesi ITP, Dwi Arini, M.T. ini memiliki antusias yang besar dari peserta kuliah. Hal ini ditandai dengan berjalannya diskusi yang bagus antar pemateri dan peserta kuliah.


Dalam paparan materinya, Agung menjelaskan secara rinci mulai dari sejarah pemetaan di Indonesia, hal-hal terkait survei triangulasi, kompleksitas tektonik Indonesia, hingga konsep-konsep berkaitan dengan datum.

(nad/humas)