Berita / Berita /
Nyaman Banget, Rusunawa Mahasiswa ITP Rasa Hotel
Humas | 02 Juli 2021
Foto : Rusunawa Mahasiswa ITP (Foto: Doc. Humas/ Umar Hanafi Khalid)

Institut Teknologi Padang, Ketika akan masuk kuliah, pastinya ada banyak banget yang kita pertimbangkan. Mulai dari akreditasi kampus, pilih prodi, dan biayanya. Namun, biasanya bagian yang paling ribet adalah urusan cari tempat tinggal atau kos-kosan yang nyaman dan dekat dari kampus, belum lagi mesti beli furniture-nya. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan hal-hal ribet tersebut kalau kamu kuliah di Institut Teknologi Padang (ITP). Karena kampus teknik terbaik di Padang ini baru saja meresmikan Rusunawa Mahasiswa di kawasan Kampus II ITP, tepatnya di Jalan DPR, By-Pass, Kota Padang. Bangunan 3 lantai tersebut terdiri dari 43 kamar, tiap kamarnya akan diisi oleh 4 orang mahasiswa, sehingga dapat menampung 172 mahasiswa.

Rusunawa untuk mahasiswa Fakultas Vokasi ITP ini juga sudah langsung dilengkapi dengan furniture lho. Tiap kamar sudah tersedia tempat tidur, lemari dan meja belajar, jadi kamu cukup bawa koper aja. Gak hanya itu, setiap kamarnya juga di fasilitasi kamar mandi lengkap dengan shower-nya. Jadi kalau kamu galau dan butuh ide buat tugas bisa showeran kok, tapi showerannya jangan sambil nangis ya, karena itu bukan inspirasi melainkan meratapi.

Lokasi rusunawa yang berada tepat di depan gedung fakultas vokasi ini tentunya juga mengurangi beban kamu dalam urusan BBM, jadi bisa irit banget. Kamu tidak perlu lagi mikir ke kampus pakai kendaraan apa dan drama ban bocor yang bikin telat ngampus.

Serunya lagi, kalau kamu tinggal di rusunawa adalah kamu bisa diskusi dengan teman-teman kampus tanpa harus nyari cafe, tinggal nongkrong di area terbukanya aja. Bikin tugas juga jadi lebih mudah banget dengan adanya wi-fi untuk kamu online.

ITP memiliki 2 Fakultas yakni fakultas teknik untuk program sarjana dan fakultas vokasi untuk program diploma tiga. Ada 9 pilihan program studi yakni:

Fakultas Teknik (Program Sarjana):

  1. Program Studi Teknik Sipil
  2. Program Studi Teknik Mesin
  3. Program Studi Teknik Geodesi
  4. Program Studi Teknik Elektro
  5. Program Studi Teknik Informatika
  6. Program Studi Teknik Lingkungan

Fakultas Vokasi (Program Diploma Tiga)

  1. Program Studi Teknik Mesin
  2. Program Studi Teknik Sipil
  3. Program Studi Teknologi Listrik

Segera daftarkan diri kamu melalui website spmb.itp.ac.id dan jadilah bagian dari Institut Teknologi Padang. Untuk informasi lebih lengkap, follow instagram @itppadang atau hubungi Customer Care ITP 082286466415 / 082171179396.

(peb/humas)