Berita / OPINI /
Teknik Geodesi ITP Gelar Kuliah Tamu dan Demo Alat GNSS Titan TR7
Humas | 15 Juni 2021
Foto : Mahasiswa Geodesi sedang mengikuti demo alat GNSS Titan TR7, Selasa (15/6/2021) Foto: (Doc.Humas/Umar Hanafi Khalid)

Institut Teknologi Padang, Program Studi (Prodi) Teknik Geodesi Institut Teknologi Padang (ITP) mengadakan kuliah tamu yang menghadirkan pihak dari Geotronix tentang teknologi GNSS, Selasa (15/6/2021) di Aula Lantai II Gedung D ITP.

Dengan tema Kemajuan Teknologi GNSS sebagai Pendukung Pengukuran Topografi + pengadaan alat GNSS Titan R7, tipe RTK (Real Time Kinematic), ITP menghadirkan Arrief Prambodo, S.T sebagai narasumber dalam kuliah tamu tersebut.

Ka. Prodi Teknik Geodesi, Dwi Arini, M.T mengatakan, peserta kuliah tamu teknologi GNSS ini dilakukan secara hybrid (luring dan daring).

“Kuliah tamu hari ini kita adakan secara luring maupun daring, yang mana angkatan 2019 dan 2020 mengikuti secara luring, dan angkatan 2018 ke atas mengikuti secara daring,” kata Dwi.

Menurut Dwi, kuliah tamu ini sangat penting bagi mahasiswa, karena penggunaan teknologi GNSS juga sangat mendukung kegiatan pengukuran di lapangan.

“Terima kasih kepada Geotronix yang telah berperan dalam kegiatan ini. Harapannya semoga dengan kuliah tamu ini, lulusan teknik geodesi ITP pun menjadi semakin berkualitas dan siap dengan tantangan di lapangan nantinya,” imbuhnya.

Setelah penyampaian materi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan demo alat GNSS Titan TR7 kepada mahasiswa secara langsung.

(peb/humas)