Berita / Akademik /
Perkuat Layanan dan Konsisten Berinovasi, ITP Raih Empat Penghargaan di Ajang Anugerah LLDikti Wilayah X Tahun 2024
Humas | 08 Agustus 2024
Foto : Humas Institut Teknologi Padang

Institut Teknologi Padang mengawali bulan Agustus Tahun 2024 dengan prestasi mengesankan, ITP Kembali menguatkan prestasinya dengan memborong penghargaan di ajang Anugerah LLDikti Wilayah X Tahun 2024. Kali ini, ITP berhasil memboyong empat penghargaan bergengsi sekaligus yang diberikan oleh LLDikti Wilayah X pada Rabu (07/08) dan Kamis (08/08) malam bertempat di Swiss-Belhotel Jambi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma,S.H., M.Pd didampingi oleh Plt. Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI, Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. 


Dalam ajang penghargaan tersebut, Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T, IPM menerima empat kategori penghargaan sekaligus yaitu Humas PTS Terbaik Tahun 2023, Keterbukaan Informasi Publik PTS Sumatera Barat Terbaik Tahun 2023, Pelaporan PDDIKTI Terbaik Kategori Institut, dan Pelaporan Capaian IKU PTS Terbaik yakni IKU 6 : Kemitraan Program Studi.


Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen ITP yang selalu inovatif dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat, serta berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan tinggi di Wilayah Sumatera Barat. Harapannya capaian prestasi ini dapat meningkatkan semangat ITP, untuk berprestasi dan unggul melalui perluasan informasi berkualitas yang sesuai dengan jati diri ITP.


Acara yang mengusung tema “Peningkatan Mutu dan Daya Saing Lulusan Perguruan Tinggi” ini dihadiri oleh Pejabat Daerah Provinsi Jambi, Pimpinan dari Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI, dan jajaran pimpinan perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah X.


Pemberian anugerah ini bukan hanya sekadar pengakuan atas prestasi akademis, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi LLDikti  Wilayah X kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, mitra dari kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan industri. Para penerima anugerah diakui telah meraih pencapaian tertinggi dan memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung transformasi pendidikan tinggi di Wilayah LLDikti Wilayah X.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi ITP, tetapi juga bagi seluruh unit kerja di lingkungan kampus, sivitas akademika ITP, dan semua pihak yang turut serta mendukung program dan kegiatan yang telah dijalankan oleh perguruan tinggi ini.

Saat ditemui secara langsung, Kepala Biro Humas, Kerja Sama, Promosi ITP, Anna Syahrani, M. Eng mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi potret pelaksanaan pengelolaan humas dan penyebaran informasi di ITP yang terus berinovasi dan adaptif selaras dengan perkembangan zaman.


Ia menyebutkan prestasi ini dapat menjadi awal bagaimana kerja, karya, dan inovasi ITP di ranah pemberitaan dan penyebaran informasi harus terus digiatkan agar berdaya saing unggul. Menurutnya, kunci kemenangan ini terletak pada keberagaman konten informasi yang dibuat, desain yang disajikan dengan apik, serta konsistensi dalam menyebarkan artikel melalui jejaring media sosial.


“Harapannya kedepan kami dapat menyajikan konten yang sesuai dengan standar kualitas dan nilai-nilai yang diusung oleh Ditjen Dikti, meliputi implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, peningkatan Indeks Kinerja Utama, dan Transformasi Pendidikan Tinggi ,” ungkap ia.

Created By Widia/Humas