Berita / Berita /
LPJ Tahun 2021, Rektor ITP: Capaian Proker Melebih Target
Humas | 04 Januari 2022
Foto : Doc. Humas/ Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang - Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Rektor tahun 2021 kepada Pengurus Yayasan Teknologi Padang (YPTP) Selasa (4/1/2022). Rektor mengungkapkan capaian program kerja pada tahun 2021 meningkat 11 persen dari tahun sebelumnya, bahkan melebihi dari target.

Rektor menyampaikan sepanjang tahun 2021, ITP menerima 4 hibah dengan total nilai Rp3.1 Miliar. Hibah tersebut yakni Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sebesar Rp2.3 Miliar, Center Of Excellence (CoE) Kampus Merdeka sebesar Rp159 Juta, Program Penguatan Perguruan Tinggi Vokasi sebesar Rp493 Juta,  Pendampingan SMK Pusat Keunggulan sebesar Rp161 Juta.

“Alhamdulillah selama tahun 2021 ada 4 hibah yang kita terima, dengan total nilai sebesar 3.1 Miliar,” ujar Rektor pada acara penyampaian laporan pertanggungjawaban Rektor Tahun 2021.

Dalam laporannya, Rektor menyampaikan transformasi ITP menjadi Efficiency Driven University (EDU) pada tahun 2024 telah dibantu dengan program MBKM, adanya peningkatan capaian program kerja dari 56 persen di tahun 2020 menjadi 67 persen di tahun 2021, peningkatan capaian indikator World Class University (WCU) juga meningkat dari 23 persen di tahun 2020 menjadi 25 persen di tahun 2021.


Lebih lanjut, Rektor juga menyebutkan bahwa peningkatan di bidang manajemen terintegrasi harus dilakukan dengan mengintegrasikan seluruh aplikasi dan kerangka yang telah bangun, program kerja harus mendukung kepada luaran 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) dan penunjang utama akreditasi, kemudian peningkatan kualifikasi akademik dosen sudah harus diformulasikan dengan baik termasuk pemetaan dosen yang studi Doktor S3.

“Disamping itu, kita juga perlu peningkatan implementasi kerja sama perguruan tinggi dan bisnis dan tindak lanjut, serta menambah program studi baru di program sarjana dan vokasi,” ungkap Hendri.

Selain LPJ , Rektor ITP juga menyerahkan Laporan Keuangan tahun 2021 kepada pengurus YPTP. Penyampaian LPJ Rektor ini dihadiri oleh pengurus YPTP, jajaran pimpinan ITP, serta dosen dan tenaga kependidikandi lingkungan ITP.

(peb/humas)