Berita / Berita /
Rektor ITP Lantik 28 Pejabat Struktural Periode 2022-2023
Humas | 31 Desember 2021
Foto : Doc. Humas/ Umar Hanafi Khalid

Rektor Institut Teknologi Padang (ITP), Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T  melantik 28 orang pejabat struktural di lingkungan ITP periode 2022-2023 di Aula Gedung D Lantai II, Kampus I ITP, Jumat (31/12/2021).

28 orang pejabat struktural yang dilantik terdiri dari pejabat struktural bidang akademik dan bidang administrasi di bawah komando Wakil Rektor Bidang I dan Wakil Rektor Bidang II.  Pejabat struktural yang dilantik juga diambil sumpah jabatannya secara langsung oleh Rektor ITP.

“Pada pelantikan pejabat struktural kali ini terdapat perubahan struktur, ini merupakan kebutuhan dan upaya untuk pengembangan dan kemajuan institusi,” ujar Rektor ITP saat memberikan sambutan.

Perubahan pada susunan struktural periode 2022-2023 tersebut adalah pemecahan tanggung jawab terkait pengelolaan labor pada program studi (prodi), yang mana pada tahun sebelumnya pengelolaan labor prodi merupakan tanggung jawab penuh Ketua Prodi. Namun, kini telah ditunjuk masing-masing Kepala Labor pada Prodi Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro.

Disamping itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah memberikan kontribusi dan bekerja sama dengan ITP.

“Kepada bapak dan ibu pejabat sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih, tidak sedikit kerja yang kita selesaikan bersama, begitupun pencapaian yang telah kita raih bersama. Ada suka dan duka, ada bahagia dan senangnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd mengungkapkan terdapat variasi terhadap pejabat struktural yang dilantik. Beliau menjelaskan, Rektor ITP memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memimpin agar dapat memberikan inovasi bagi pengembangan ITP ke depan.

Dalam arahannya, beliau juga memberikan penekanan kepada pejabat struktural agar dapat meningkatkan kinerja dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk ITP.

 (peb/humas)