Berita / Akademik /
ITP Dinobatkan Sebagai Perguruan Tinggi Informatif dari KI Sumbar
Humas | 06 Desember 2021
Foto : Doc. youtube

Institut Teknologi Padang (ITP) dinobatkan sebagai perguruan tinggi “Informatif” dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumatera Barat 2021 di Novotel Bukittinggi, Senin (6/12/2021).

Dalam penghargaan keterbukaan informasi publik tahun 2021 ini, ITP menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mendapat peringkat “Informatif” dari KI Sumbar.

Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T mengungkapkan peningkatan progres keterbukaan informasi publik ITP setiap tahunnya sejak tahun 2019.

“Tahun kemarin kita menerima penghargaan menuju informatif, dan tahun ini alhamdulillah kita sudah dinobatkan Informatif dari KI Sumbar,” ungkap Rektor.

Terdapat 3 perguruan tinggi yang mendapat peringkat “Informatif” dari KI Sumbar pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumatera Barat 2021 ini, yakni Politeknik Negeri Padang, Institut Teknologi Padang, dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada Badan Publik yang telah menunjukkan komitmen dalam melaksanakan keterbukaan informasi di badan publiknya berdasarkan hasil kegiatan monitoring dan evaluasi.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Gubernur Sumater Barat Audy Joinaldi dan seluruh badan publik di Sumbar yang menjadi nominator penghargaan. (peb)