Berita / Berita /
Rektor ITP Lantik 2 Wakil Rektor, 2 Dekan dan Sejumlah Pejabat Lembaga
adminhumas1 | 10 Januari 2020

Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Ir. Hendri Nofrianto, MT secara langsung melantik Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II pada Jumat (10/1/2019) di Aula Gedung D Lantai II, Institut Teknologi Padang. Kedua Wakil Rektor tersebut yakni, Firmansyah David, Ph.D yang menjabat sebagai Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) dan Yusreni Warmi, Dr. Eng sebagai Wakil Rektor II (Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sarana Prasarana).

Bersamaan dengan itu, Rektor juga melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 Dekan dan sejumlah pejabat lembaga, yakni Maidiawati, Dr. Eng sebagai Dekan Fakultas Teknik, Rozi Saferi, MT sebagai Dekan Fakultas Vokasi, Syafri Wardi, Ph. D sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI), Yuhendra, Ph. D sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dede Wira Trise Putra, M. Kom sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi Komputer (PUSTIKOM) dan Hamdi Habdillah, M. Kom sebagai Kepala Pusat Layanan Terpadu (PLT).

Pelantikan dan sekaligus serah terima jabatan antara pejabat lama dan pejabat baru ini dihadiri oleh para pimpinan Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), seluruh karyawan, dosen dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Rektor ITP, Ir. Hendri Nofrianto, MT dalam sambutannya menyampaikan, banyak perubahan yang terjadi pada susunan struktural periode 2020-2024 ini. Beliau mengungkapkan, pemimpin yang baru saja dilantik ini merupakan generasi muda yang diharapkan dan dipercaya dapat memimpin dengan bijaksana dan mampu memberikan gagasan serta bekerja maksimal memajukan Institut Teknologi Padang bersama.

“Jika kita lihat, memang yang dilantik hari ini adalah generasi yang masih muda-muda, kita yakin dan percaya pemimpin yang muda ini dapat memberikan gagasan yang membangun dan dapat bekerja dengan lebih maksimal,” kata Rektor.

Disamping itu, rektor juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wakil rektor dan pejabat sebelumnya yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap ITP sehingga tidak sedikit prestasi yang telah diraih.

“Kepada bapak dan ibu yang menjabat pada struktur sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih banyak. Tidak sedikit prestasi yang telah kita raih bersama, serta saya meminta maaf kepada bapak dan ibu jika selama ini ada sikap dan tutur saya yang mungkin menyakiti hati bapak dan ibu,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua YPTP, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd yang mengapresiasi kinerja para pejabat sebelumnya hingga membawa ITP mampu bersaing dan berprestasi di berbagai bidang.

“Saya sangat ingat sekali bagaimana perjalanan ITP ini saat masih dipimpin oleh bapak dan ibu periode-periode sebelumnya. ITP bias hingga seperti saat ini adalah buah perjuangan bapak ibu. Terima kasih banyak atas pengabdian bapak dan ibu semua, semoga ITP ini dapat terus maju dikemudian hari meskipun dibawah kepemimpinan selanjutnya,” kata Ketua Yayasan yang disambut suasana haru dan hangat.

 

(peb/humas)