Berita / Berita /
Pegang Profesionalisme, ITP Gelar Fit and Proper Test Bagi Calon Pejabat Struktural
adminhumas1 | 13 Januari 2020

Institut Teknologi Padang (ITP) menggelar fit and proper test untuk seluruh calon pejabat struktural periode 2020-2024, Sabtu (11/1/2019) Fit and proper test dilakukan guna menilai kemampuan dan kompetensi calon pejabat struktural dalam memimpin bidangnya masing-masing.

Test yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan dan Ruang Rektor ITP ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, dimana masing-masing kandidat menjalani waktu test kurang lebih 1 jam. Adapun tim penilai fit and proper test ini yakni, Wakil Rektor I Firmansyah David P.hD bersama Dekan Fakultas Teknik Maidiawati, Dr. Eng yang menguji calon pejabat struktural yang berada dibawah jalur koodinasinya, sementara Wakil Rektor II Yusreni Warmi, Dr. Eng bersama Kepala Pusat Layanan Terpadu (PLT) Hamdi Habdillah, M.Kom menguji calon pejabat struktural yang berada dibawah garis koordinasinya.

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan, sistem uji kelayakan (Fit and Proper Test) bagi calon pejabat struktural sengaja diberlakukan mulai tahun ini guna meningkatkan program dan kualitas kerja tiap unit.

Disamping itu, Rektor juga menilai fit and proper test ini sebagai bahan pertimbangan dan penunjang keputusan Rektor serta Wakil Rektor untuk memutuskan siapa yang layak menjabat tiap-tiap unit.

“Kita sengaja mulai sekarang berlakukan uji kelayakan atau fit and proper test bagi pejabat struktural agar bapak dan ibu yang menjabai sebagai kepala unit nanti dapat mempertaggungjawabkan rencana awalnya hingga akhir periode,” ujar Rektor di ITP.

Selain itu, Fit and Proper Test juga bertujuan untuk menggali gagasan serta potensi dari calon pejabat struktural yang akan memimpin unit-unit dibawah rektorat.

Sebelumnya, sejumlah calon Dekan dan Pemimpin Lembaga yang dilantik pada Jumat (10/1) lalu juga lebih dulu menjalani fit and proper test oleh Rektor, Yayasan dan Senat.

(peb/humas)