Berita / Kegiatan Kampus /
Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ITP
adminaci25 | 21 April 2016

Senin, 18 April 2016 Institut Teknologi Padang menggelar seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Institut tahun 2016. Acara ini dibuka oleh Rektor Ir. Hendri Nofrianto, MT dan diikuti oleh perwakilan dari delapan program studi yang ada di ITP.

Seleksi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu Sarjana dan Diploma, proses seleksi juga dibagi menjadi dua sesi, pertama seleksi administrasi di program studi masing-masing dan kedua seleksi wawancara.

Pada seleksi wawancara peserta diuji oleh lima juri (Agus, M.Sc, Maidiawati, Dr.eng, Arfita Yuana Dewi, MT, Dr. Ir. Yahya, M.Sc, dan Minarti, MT) dalam mempresentasikan karya ilmiah yang telah dibuat.Aspek yang dinilai pada tahap ini adalah prestasi akademik, karya tulis ilmiah, dan kemampuan bahasa asing yang dimiliki peserta.

Seleksi ini diikiti oleh 13 mahasiswa, kemudian akan dipilih peringkat 1, 2 dan 3 Program Sarjana dan peringkat 1, 2 dan 3 Program Diploma. Pemenang pertama program Sarjana akan mengikuti sekeksi tingkat lanjut untuk mewakili Kopertis Wilayah X di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016, sedangkan pemenang pertama program diploma akan langsung mengikuti seleksi awal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016. Sebagai bentuk penghargaan, para pemenang seleksi tingkat institut akan dihadirkan pada saat wisuda Instittut Teknologi Padang bulan Mei nanti.