Pendidikan


Menuju World Class University 2040, Institut Teknologi Padang (ITP) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, penelitian yang inovatif, dan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagai salah satu pelopor penerapan program kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ITP juga berkonsentrasi dalam menyiapkan lulusan yang berkompeten di dunia kerja serta memiliki wawasan dan skill yang luas untuk menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Fakultas Vokasi


Perkenalan Fakultas 

Fakultas Vokasi Institut Teknologi Padang (ITP) merupakan Program Diploma Tiga yang menaungi 3 Program Studi, yakni Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknologi Listrik. Sebelumnya Program Vokasi di ITP terdapat dua fakultas, yaitu Fakultas Teknik Industri dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Kemudian pada 26 Februari 2020 Rektor ITP mengeluarkan SK Perubahan nama dan pengelompokan Program studi menjadi menjadi Fakultas Teknik dan Fakultas.


Visi Fakultas Vokasi

Menjadi perguruan tinggi vokasi bertaraf internasional dan menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan kerja


Misi Fakultas Vokasi

  1. Menyelenggarakan pendidikan  tinggi  vokasi  yang  relevan  dengan  kebutuhan dunia kerja dan Industri.
  2. Menyelenggarakan proses belajar mengajar berkualitas yang didukung sarana dan prasarana sesuai dengan perkembangan teknologi.
  3. Mengembangkan penelitian yang kompetitif, dinamis, dan inovatif sejalan dengan kebutuhan masyarakat dalam bidang ilmu manufaktur.
  4. Melaksanakan  pengabdian  pada  masyarakat  dalam  bidang  ilmmanufaktur serta memperkaya dan menambah kepekaan sivitas akademika terhadap permasalahan kemasyarakatan.
  5. Melaksanakan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak dan stakeholders

Testimoni Alumni