Berita / Kegiatan Kampus /
Asah Kreatifitas dan Keterampilan Mahasiswa, ITP Beri Pelatihan PKM
Humas | 13 Oktober 2021
Foto : Doc. Humas/ Mia Aulia

Institut Teknologi Padang, Dalam rangka mengasah kreatifitas mahasiswa, Institut Teknologi Padang (ITP) melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) menggelar pelatihan dan pendampingan penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Aula Gedung D Kampus I ITP pada 12-15 Oktober 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa ITP ini menghadirkan Muhammad Ilhamdi Rusydi, S.T., M.T dan Quinoza Guvil, M.Si sebagai pemateri. Meskipun dilaksanakan secara luring, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Direktur Bagian Akademik PKKM ITP, Anggun Pratiwi JF, M.T mengungkapkan kegiatan pelatihan dan penyusunan PKM ini bertujuan untuk mengasah mahasiswa untuk menyampaikan dan menuangkan ide serta melatih cara menulis.

“Pastinya dari pelatihan dan pendampingan ini kita berharap mahasiswa dapat lebih produktif, inovatif dan mendapat pengalaman dalam menyusun proposal,” kata Anggun.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tindak lanjut dari pelatihan dan pendampingan ini nantinya mahasiswa akan membuat proposal PKM yang selanjutnya diajukan ke Dikti.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan program PKKM ITP. Kita support mahasiswa untuk bisa lebih kreatif dan pandai menulis, karena terkadang mahasiswa memiliki banyak ide namun kurang terampil dalam menulis, ini yang coba kita dampingi agar selanjtnya juga bisa berkompetisi di PKM,” ujarnya.

(peb/humas)