Berita / Berita / MTQ Perguruan Tinggi Se-Sumbar
ITP Kembali Utus Mahasiswa pada MTQ Perguruan Tinggi Se-Sumbar
adminhumas | 22 Oktober 2019
Foto : Institut Teknologi Padang (ITP) kembali mengutus mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumbar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

Institut Teknologi Padang, 

Institut Teknologi Padang (ITP) kembali mengutus mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumbar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Agus, M.Sc mengatakan, ITP mengirim tiga mahasiswa untuk mengikuti MTQ. Dari tiga mahasiswa ini, dua diantaranya telah mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Aceh pada Juli 2019 lalu.

“Kita utus tiga mahasiswa kita, yang mana dua diantaranya kemarin juga sudah ikut di MTQ Mahasiswa Nasional di Aceh,” Ungkap Agus.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah, Fauzi Yahya yang mengikuti katergori Tartil, Aditya Ramadhani untuk kategori Dekorasi, dan Husni Maray untuk kategori Kontemporer.

Meskipun pada kegiatan yang diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi Se-Sumbar ini ITP belum berhasil membawa pulang piala, namun pihak kampus mengaku bangga dengan penampilan mahasiswanya dalam ajang tersebut.

“Ya walaupun kita belum bisa bawa piala pulang, tapi kita sangat apresiasi dan bangga dengan penampilan anak-anak kita. Mereka telah berusaha maksimal, tapi mungkin masih ada yang lebih baik, kalah atau menang itu biasa, yang penting berani dulu untuk kompetisi,” imbuh Wakil Rektor. (peb)