Berita / Publikasi /
Penandatangan MoU antara ITP dengan Build Change
adminaci25 | 17 September 2015

foto bersama antara pihak ITP dan Build Change[itp.ac.id] Pada Rabu, 16 September 2015 Institut Teknologi Padang dan Build Change atau Yayasan Bangunan Cemerlang Indonesia setuju menandatangani Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou). Penandatangan tersebut dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Padang Ir. Hendri Nofrianto, MT dengan Program Manager Indonesia dari Build Change atau Yayasan Bangunan Cemerlang Indonesia Mediatrich Triani Novianingsih.

Institut Teknologi Padang adalah sebuah institusi akademik yang terlibat dalam pengembangan teknologi di kota Padang maupun Sumatera Barat. Dimana, Build Change atau Yayasan Bangunan Cemerlang Indonesia adalah sebuah organisasi yang bergerak dibidang merancang rumah aman gempa dan mendidik siswa, guru, pengawas sekolah, insiyur, pemilik rumah, perajin batu bata dan pegawai pemerintah dalam teknik-teknik konstruksi rumah aman gempa dan teknik pembuatan batu bata

ITP dan Build Change / Yaysan Bangunan Cemerlang Indonesia, berharap untuk membangun sebuah kerjasama saling menguntungkan, dengan persetujuan sebagai berikut :

Kerjasama tersebut diwujudkan antara lain :

berkolaborasi pada upaya meningkatkan kualitas batu bata merah dan ikatan bata di Sumatera Barat.
Mempromosikan batu bata yang kuat dan praktik ikatan bata yang meningkatkan kualitas konstruksi.
Fokus dalam penelitian kepada pengembangan produksi batu bata secara berkelanjutan.
Meningkatkan kapasitas dalam kontrol kualitas batu bata dan proyek ikatan bata di Sumatera Barat.
Kedua belah pihak juga berkolaborasi dalam mempromosikan Build Change Indonesia (Yayayasan Bangunan Cemerlang Indonesia) dan Institut Teknologi Padang sebagai tenaga teknis yang ahli dan terpercaya dalam penelitian desain dan konstruksi aman gempa.
Kerjasama ini akan terjalin untuk dua tahun yang akan datang. Demi tujuan bersama, masing-masing pihak akan melaksanakan kegiatan bersama baik dilapangan maupun di laboratorium tentang kualitas batu bata merah. BBM Project Manager dari Build Change Indonesia (Yayayasan Bangunan Cemerlang Indonesia) Nina Kolodziejek bersama dengan mahasisawa Institut Teknologi Padang akan melaksanakan penelitian dari September sampai dengan Desember 2015 tentang batu bata merah.
Setelah acara penandatanganan nota kesepahaman dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan diskusi antara pihak ITP dan Build Change.

pertukaran cindera mata

dari ITP untuk Build Change

(Biro Humas Kerjasama dan Promosi)