Berita

55 Dosen ITP Ikuti Workshop Penyusunan Borang Akreditasi 9 Standar Secara Virtual

Institut Teknologi Padang (ITP) menggelar webinar dan workshop penyusunan borang akresitasi 9 standar secara virtual, Rabu (2/9/2020). Webinar sekaligus workshop ini mengundang Dosen di Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada (UGM) Ir. Lukito Edi Nugroho, M.Sc., Ph.D sebagai pemateri.   Rektor ..

selengkapnya

Hebat! Tiga Prodi di ITP Lolos Program Bantuan Kurikulum MBKM

Tiga Program Studi (Prodi) di Institut Teknologi Padang (ITP) lolos sebagai penerima Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal tersebut berdasarkan surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 2087/E2/BP/2020. Dekan Fakultas Teknik ITP, Maidiawati, Dr. Eng mengungkapkan ITP merupakan salah ..

selengkapnya

110 Hand Washer Buatan ITP Akan Diserahkan ke Baznas Kota Padang Besok

Institut Teknologi Padang (ITP) tengah menyiapkan alat pencuci tangan (hand washer) yang dipesan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Layanan Terpadu (PLT) ITP Hamdi Habdillah, Jumat (28/8/2020). Hamdi menyebutkan, ITP menerima pesanan pembuatan hand washer sebanyak 110 unit dan telah diserahkan sebanyak 22 unit, sementara sisanya akan ..

selengkapnya

ITP dan Esri Indonesia Kerjasama Untuk Sukseskan Kampus Merdeka

Institut Teknologi Padang (ITP) melakukan kerjasama dengan PT Esri Indonesia. hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman diantara keduanya yang dilakukan secara virtual, Selasa (25/8/2020). Rektor ITP Hendri Nofrianto dan CEO PT Esri Indonesia Achmad Istamar melakukan penandatangan secara virtual bersamaan dengan webinar dengan tema “Pemanfaatan GIS Institusi ..

selengkapnya

Sssstt, Ini 6 Program Studi Teknik Paling Dicari di Dunia Kerja!

Sebelum masuk kuliah, pastinya kamu bingung memilih jurusan yang memiliki prospek bagus di dunia kerja. Terlebih lagi setelah adanya pandemi Covid-19, banyak sektor yang lumpuh dan mengalami penurunan sehingga peluang untuk berkarir pada bidang yang terdampak pandemi pun menjadi kecil. Namun, dengan kondisi tersebut bukan berarti kamu harus menunda mimpi kamu untuk melanjutkan studi ke jenjang ..

selengkapnya

Masuk Kuliah di Masa Pandemi? Nikmati Keringanan Uang Kuliah dan Kuota Gratis di ITP

Institut Teknologi Padang, Tidak bisa dipungkiri, situasi pandemi seperti saat ini telah menyebabkan kesulitan terhadap banyak sektor. Kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap perekonomian yang juga berentet pada calon mahasiswa baru yang masih membutuhkan sokongan dana dari orang tua. Melihat kondisi tersebut, Institut Teknologi Padang (ITP) memberikan kemudahan dan keringanan kepada ..

selengkapnya
AKREDITASI
B