Akademik

Dies Natalis ITP ke 46

ITP Rayakan Dies Natalis ke 46 Institut Teknologi Padang tahun ini akan genap berusia 46 tahun tepatnya pada 21 Februari 2019. Diawal berdirinya, institusi ini merupakan sebuah kursus yang diberi nama Kursus Ahli Teknik (KAT) dengan dua bidang keahlian, yaitu : Keahlian Mesin dan Keahlian Sipil. Pada tahun 1973 kursus berkembang menjadi sebuah akademi, yang selanjutnya diberi nama Akademi Teknik ..

selengkapnya

Visitasi Akreditasi Program Studi Teknik Mesin S1

Program Studi Teknik Mesin S1 kedatangan Asesor dari BAN-PT, Bapak Prof.Dr. Ir. Muhammad Idrus Alhamid dari Universitas Indonesia dan Bapak Dr.-Ing. Mohamad Yamin dari Universitas Gunadarma.Sesuai Jadwal, prodi Teknik Mesin akan divisitasi selama 3 hari, terhitung mulai Senin 5 Maret 2018 hingga Rabu 7 Maret 2018.Agenda yang akan dilaksanakan adalah mengunjungi Fasilitas yang ada di Lingkungan ..

selengkapnya

Rapat Senat Dies Natalis ITP ke 45 dan Pengukuhan Guru Besar

Years of Achievement ! 45 tahun sudah Institut Teknologi Padang berdiri.Rangkaian Perayaaan Dies Natalis ITP diawali dengan Acara Rapat Senat Terbuka.Salah satu hal yang sangat membanggakan pada perayaan Dies Natalis ini adalah, Pengukuhan Guru besar pertama di ITP , yakni Prof. Dr. Ir. Muhammad Yahya, M.Sc dari Prodi Teknik Mesin.Semoga dengan umur yang bertambah, ITP semakin menjaga kualitas ..

selengkapnya

Kemah Kerja Nagari Tanjung Barulak

Minggu 04 Februari 2018,telah dilepas Mahasiswa Teknik Geodesi angkatan 15 untuk mengikuti kegiatan Kemah Kerja Geodesi di Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh. Kemah Kerja merupakan Kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Geodesi, dengan melakukan Pemeteaan dan Kegiatan lainnya di suatu daerah. Pemilihan Nagari Tanjung Barulak sebagai daerah tujuan kali ini, merupakan ..

selengkapnya

ITP menjadi Partner Kementerian ATR/BPN

Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional di Hotel Sahid, Jakarta (10/01), Kementerian ATR/BPN Melaksanakan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan ITP, UI, ITB, ITS, ITN ITERA dan 12 Perguruan Tinggi baik negeri maupun sertifikasi di Indonesia, penandatangan kerjasama ini dalam rangka mendukung Program Sertifikasi Tanah Untuk Rakyat sebanyak 7 Juta Bidang pada tahun 2018 dan direncanakan sampai 2025 ..

selengkapnya

ITP Mewisuda 215 Sarjana dan Diploma 3

Institut Teknologi Padang kembali meluluskan 215 orang wisudawan/wisudawati program sarjana dan diploma 3 pada Upacara wisuda Program Sarjana dan Diploma 3 Ke 67 yang berlangsung pada Sabtu, 28 November 2017. Dalam pidato Rektor ITP Bapak Ir. Hendri Nofrianto, M.T, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menempuh Proses pendidikan di bangku perkuliaha. Beliau juga memotivasi para ..

selengkapnya
AKREDITASI
B