Jajaran Pimpinan Institut Teknologi Padang

Ir. Hendri Nofrianto, M.T.
 - Rektor Institut Teknologi Padang

Ir. Hendri Nofrianto, M.T. lahir di Padang Panjang pada 10 November 1963.  Beliau merupakan sosok yang sarat dengan prestasi, di antara penghargaan yang diraihnya ialah Indonesian Best 50 Award 2014 (The Best Leading Education of the year) dari Menteri Pendidikan Nasional 2014 lalu.

Hendri juga dikenal sebagai sosok yang aktif di organisasi, saat ini beliau sebagai Dewan Pengawas Pengurus DPD ASSTATINDO Sumatera Barat. Hendri merupakan Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2020-2024. Sebelumnya Hendri juga menjabat sebagai Rektor ITP dua periode berturut-turut.

Firmansyah David, Ph.D.
 - Wakil Rektor I : Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

Firmansyah David, Ph.D lahir di Sungai Geringging pada 03 Agustus 1982. Firman menamatkan pendidikan magisternya di FH-O/O/W (Sekarang HS Emden Leer), Germany pada 2008 silam pada bidang Technical Management. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Rektor I ITP ini juga telah menyelasaikan studi doktornya di Vrije Universiteit Amsterdam, The Netherlands (2017) pada bidang Organization Science.

Firmansyah juga telah banyak menulis karya ilmiah, salah satu yang popular adalah Academics coping with business logic: A study at Indonesian universities. Journal of Engineering and Technology Management 49, 91-108.

Yusreni Warmi, Dr. Eng.
  - Wakil Rektor II : Bidang Keuangan

Yusreni Warmi, Dr. Eng lahir di Bukittinggi pada 21 Oktober 1972. Perempuan hebat yang menjabat sebagai Wakil Rektor II ini telah menyelesaikan pendidikan doktornya di Shizuoka University, Japan (2017) pada bidang Teknik Elektro.

Yusreni banyak menulis karya ilmiah, yang termutakhir ialah “Analisa Pengaruh Panjang Arcing Horn Terhadap Jumlah Trip-out Pada Saluran Transmisi 150 kV Payakumbuh – Koto Panjang, Jurnal Teknik Elektro Institut Teknologi Padang Vol.8, No. 2, 2019.

Maidiawati, Dr. Eng.
 - Dekan Fakultas Teknik

Maidiawati, Dr. Eng lahir di Kambang, Pesisir Selatan pada 5 Mei 1972. Maidiawati saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Institut Teknologi Padang (ITP). Maidiawati menamatkan  program doktor di Toyohashi University of Technology, Japan pada program studi Mechanical and Structural System Engineering Departement 2013 lalu.

Pada 2017 lalu, Maidawati meraih penghargaan Poster Penelitian Terbaik pada Seminar Hasil Program Riset Dasar  (Fundamental /PDUPT, KLN, HIKOM/PBKI) dari KementerianRistek DIKTI.

Rozi Saferi, M.T.
  - Dekan Fakultas Vokasi

Rozi Saferi lahir di Bukittinggi pada 20 Oktober 1978. Rozi saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Vokasi Institut Teknologi Padang (ITP). Selama berkarir sebagai akademisi, Rozi sudah banyak melakukan penelitian. Di antara penelitiannya ialah ‘Flying Time dan Ketangguhan Drone dari Material Alternatif Komposit Ramah Lingkungan Berbasis Material Limbah dari Styrofoam, Ampas Tebu dan Cangkang Telur

Tak hanya itu, Rozi juga pernah menulis jurnal dengan judul “Pengaruh Thermal Shock Terhadap Sifat Mekanik Komposit Hibrid Berbasis Tebu (Bagasse) dan Fiberglass”.
AKREDITASI
B