Membanggakan, ITP Raih Juara 1 Lomba Inovasi Produk Berbasis Semen Tingkat Nasional

Foto: Mahasiswa ITP Raih Juara 1 Lomba Inovasi Produk Berbasis Semen Tingkat Nasional (Doc. ITP)

Institut Teknologi Padang, Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Prodi Teknik Sipil Institut Teknologi Padang (ITP) dalam Lomba Inovasi Produk Berbasis Semen yang diselenggarakan oleh PT. Semen Padang.

Melalui Surat Keputusan Juri Nomor 02/SKJ/IPBS04.2021 ITP ditetapkan Juara I dalam lomba tersebut untuk kategori Produk Non Bahan Bangunan. Dengan mengusung judul inovasi "Paving Block Berongga Ramah Lingkungan dengan Agregat Seragam" ITP berhasil meraih score 82.50.

Ka.Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karir (BIKMA), Okri Asfino Putra, Dr. Eng mengatakan, mahasiswa yang mengikuti lomba tersebut terdiri dalam 1 tim yakni 3 orang mahasiswa Teknik Sipil Program Sarjana dan 1 orang mahasiswa Teknik Sipil Program Diploma Tiga. Mahasiswa yang membanggakan tersebut adalah Syarif Arradhiy, Raizal Khairi, Yogi Maulana, Doni Agusman.

“Alhamdulillah ITP meraih juara 1 di lomba tingkat nasional ini. Ini lomba tahunan, dan kita Juara 1 untuk kategori produk non bahan bangunan,” kata Okri, Jumat (7/5/2021).

Okri menyebutkan, tim ITP telah melakukan persiapan sejak Maret 2021 dengan 4 Dosen pendamping yakni, Maidiawati, Dr. Eng., Muhammad Ridwan, Dr. Eng.,  Arman A, MT., Dyla Midya Octavia, MT., Okdri Asfino Putra, Dr. Eng.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang telah membanggakan kampus ITP dan terima kasih juga kepada dosen pembimbing dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga ITP dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi, “ imbuhnya.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B