ITP Achievement 2021, Apresiasi Tokoh dan Mitra Berdedikasi

Institut Teknologi Padang, Peringatan Dies Natalis Institut Teknologi Padang (ITP) tahun ini menjadi momen yang tidak terlupakan bagi seluruh sivitas akademika maupun mitra ITP. Hal itu dikarenakan adanya ITP Achievement 2021 pada rangkaian acara Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ITP ke – 48 yang digelar secara daring dan luring di Aula Lantai II Gedung D ITP, Senin (23/2/2021).

ITP Achievement 2021 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan ITP kepada tokoh-tokoh yang telah berdedikasi untuk ITP serta mitra yang telah berkontribusi terhadap kemajuan ITP.

Ka.Biro Humas dan Kerja Sama ITP, Anna Syahrani, M.Eng mengatakan ITP Achievement tersebut baru pertama kali diselenggarakan di ITP dan direncanakan akan menjadi acara tahunan pada peringatan Dies Natalis ITP di tahun-tahun berikutnya.

“Yang special dari Dies Natalis ITP ke-48 ini adalah adanya ITP Achievement yang mana ini baru pertama kali kita gelar. ITP Achievement ini adalah penghargaan sebagai bentuk terima kasih ITP kepada sosok-sosok yang telah berdedikasi dan mitra kami yang telah berkontribusi besar selama ini,” jelas Anna.

Dalam ITP Achievement 2021, terdapat sejumlah kategori penghargaan yang diberikan yakni, Lifetime Achievement diberikan kepada Prof. H. Jalius Jama, M.Ed, Ph.D yang merupakan pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Leadership Achievement diberikan kepada Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang dan Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto, M.T yang merupakan Rektor ITP.

Sementara itu, Person Achievement diberikan kepada Prof. Herri, M.B.A yang saat ini sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X. Selanjutnya, Partnership Achievement Kategori Perbankan diberikan kepada Bank Nagari Cabang Utama Padang, Katergori Perguruan Tinggi diberikan kepada Universitas Gadjah Mada, Kategori Nagari diberikan kepada Nagari Tiga Sepakat Inderapura, Kategori Media diberikan kepada Klikpositif.com, Kategori Sekolah diberikan kepada SMKN 1 Padang dan SMAN 3 Solok Selatan.

Acara yang berlangsung khidmat itu meninggalkan kesan kekeluargaan antara sivitas akademika dan mitra ITP.

“Kami mengganggap mitra ITP adalah bagian dari keluarga besar ITP, kami berharap kemitraan ITP dengan stakeholder dapat saling memberikan kontribusi,” ujar Anna.

“Terima kasih kami ucapkan kepada mitra kami yang telah berkontribusi dalam 48 tahun perjalanan ITP, semoga kita dapat terus bersinergi untuk memajukan instansi ini,” tutupnya.
(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B