Dua Hari Dilantik, Ka.Prodi Teknik Informatika ITP Dihadiahi Akreditasi B

Institut Teknologi Padang, Baru saja dua hari dilantik, Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika ITP, Eva Yulianti, M.Cs langsung mendapat kado manis dari hasil perpanjangan akreditasi Prodi Teknik Informatika yang kembali meraih peringkat akreditasi B.

Eva mengatakan hasil perpanjangan akreditasi Prodi Teknik Informatik ITP keluar pada 7 Desember 2021, namun persiapan perpanjangan telah dilakukan sejak tahun 2020.

“Alhamdulillah, ini berkah buat kita. Kemarin pada saat rapat prodi, kita cek sudah keluar hasilnya (akreditasi) B. Tapi sebenarnya persiapannya sudah sejak dari tahun lalu, saat pak Ganda Yoga Swara masih menjadi Ka. Prodi Teknik Informatika,” ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Rektor I ITP Firmansyah David, P.hD yang mengungkapkan bahwa perpanjangan akreditasi prodi Teknik Informatika telah sejak lama dipersiapkan.

“Kalau persiapan sudah lama, pelaporan ke PD-DIKTI terkait dosen dan mahasiswa, dan syarat lainnya,” imbuh Wakil Rektor.

Firman menargetkan, pada 2023 Prodi Teknik Informatika dapat meningkatkan akreditasinya menjadi A.

“Kita menargetkan 2 tahun lagi akreditasinya bisa jadi A. Tentunya untuk mencapai itu kita harus persiapkan dari sekarang. Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk akreditasi menjadi A itu adalah jumlah dosen yang telah doktor minimal 4 orang,” pungkasnya.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B