Presentasi di Hadapan Panelis KI, ITP Optimis Raih Peringkat Satu

PPID ITP

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Institut Teknologi Padang (ITP) mempresentasikan keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan di lingkungan ITP kepada Komisi Informasi (KI), Kamis (12/11/2020) di Hotel Grand Zuri.

Wakil Rektor II ITP Yusreni Warmi, Dr.Eng yang juga merupakan PPID Utama ITP menyampaikan progres dan capaian pelaksanaan keterbukaan informasi publik di ITP.

“Sejak dibentuk satu tahun yang lalu, kita telah melakukan banyak peningkatan dan progres yang signifikan. Seperti dengan penyediaan ruangan pelayanan informasi di Pusat Layanan Terpadu (PLT),” kata Yusreni.

Selain itu, progres dan capaian lain yang telah dilaksanakan oleh PPID ITP seperti peningkatan dan penambahan sumber daya manusia pengelola informasi publik, pengoptimalan media sosial dalam pelayanan informasi publik, serta berbagai banner dan alur informasi dalam bentuk konten animasi.

Tidak hanya itu, dalam presentasinya, Yusreni juga memaparkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut PPID ITP ke depan dari berbagai aspek.

“Dengan hasil visitasi dan penampialan presentasi tadi, kita optimis ITP bisa menjadi peringkat pertama keterbukaan informasi publik untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta,” ujar beliau.

Terdapat tiga perguruan tinggi yang maju ke tahap presentasi tersebut, yakni ITP, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

Diketahui, sebelumnya KI telah melakukan visitasi ke PPID ITP untuk melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi publik di ITP.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B