Tindak Lanjut Kerjasama, Politani Payakumbuh Kunjungi ITP Bahas Target Kolaborasi

Institut Teknologi Padang, Dalam rangka tindak lanjut penandatangan Nota Kesepahaman (Momerandum of Understanding) antara Institut Teknologi Padang (ITP) dengan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh yang dilakukan beberapa waktu lalu, Direktur Politani Payakumbuh Ir. Elvin Hasman, M.P beserta rombongan mengunjungi ITP guna membahas target kerjasama antara keduanya.

Rektor ITP, Ir. Hendri Nofrianto, MT menyambut baik kunjungan Politani Payakumbuh dan menyampaikan potensi dan target kerjasama yang dapat dilakukan antara ITP dengan Politani Payakumbuh.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Direktur beserta rombongan, untuk peluang kerjasama kita, kami dari ITP dari segi penelitian arahnya lebih ke teknologi. Dari teknologi ini nanti akan kita kolaborasikan dengan Politani Payakumbuh terkait bidang pertaniannya,” kata Rektor di Ruang Sidang Utama Gedung D Kampus 1 ITP, Rabu (7/10/2020).

“Penelitian kita yang sudah ada juga dekat dengan pertanian sehingga singkron dan bisa berkolaborasi dengan Politani Payakumbuh sesuai juga dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), selain itu kita harap juga ada pengabdian masyarakat dari kerjasama kita,” imbuh beliau.

Direktur Politani Payakumbuh, Ir. Elvin Hasman, M.P mengapresiasi hasil-hasil penelitian ITP dan diharapkan dapat diterapkan juga di bidang pertanian dalam kerjasama antara ITP dan Politani Payakumbuh.

“Sebenarnya kami sudah lama ingin berkunjung ke ITP, namun karena kesibukan sehingga baru bisa terlaksana hari ini. Kami sangat berterima kasih dan berharap kita bisa berkolaborasi dalam berbagai penelitian. Kami juga menunggu kunjungan balik ITP ke Politani Payakumbuh,” ujar Elvin saat memberikan sambutan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan ITP seperti Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Teknik, Guru Besar ITP, Ka. Humas, Ka. Kerjasama & Promosi, Ka. LP2M dan Seluruh Ka. Prodi ITP, Sementara itu dari pihak Politani sendiri dihadiri oleh Direktur, Ka. Kerjasama dan dosen Politani Payakumbuh.

Usai berdiskusi, rombongan Politani Pyakumbuh berkunjung ke Worksop Teknik Mesin guna melihat alat-alat hasil penelitian dosen dan mahasiswa ITP dan ditutup dengan makan siang bersama.

(peb/humas)

 

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B