110 Hand Washer Buatan ITP Akan Diserahkan ke Baznas Kota Padang Besok

Institut Teknologi Padang (ITP) tengah menyiapkan alat pencuci tangan (hand washer) yang dipesan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Layanan Terpadu (PLT) ITP Hamdi Habdillah, Jumat (28/8/2020).

Hamdi menyebutkan, ITP menerima pesanan pembuatan hand washer sebanyak 110 unit dan telah diserahkan sebanyak 22 unit, sementara sisanya akan diserahkan besok.

“Awalnya dipesan 104 unit, lalu ditambah menjadi 110 unit. 22 unit sudah kita serahkan dan sekarang lagi finishing sisanya dan besok akan kita serahkan ke Baznas,” kata Hamdi.

Ia menjelaskan, pembuatan hand washer ini dilakukan oleh Teknisi, Laboran dan Mahasiswa Teknik Mesin di Workshop Teknik Mesin serta bekerja sama dengan PT. Andalan Tiara Persada (ATP) yang juga merupakan anak usaha dari Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP).

“Untuk desain dibantu oleh PT. ATP dan pengerjaannya dilakukan oleh teknisi, laboran dan mahasiswa teknik mesin selama 1 bulan terakhir,” jelasnya.

Diketahui, BAZNAS memesan alat pencuci tangan ini untuk disalurkan ke 110 mesjid yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Padang pada 31 Agustus 2020. Penyaluran hand washer ini sebagai salah satu upaya BAZNAS dan Pemko Kota Padang dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di tempat ibadah.

 (peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B